PENDAFTARAN CALON KEPALA DAERAH

Polres Nias Terjunkan 196 Personel

0
945
Kapolres Nias AKBP. Yofie Girianto Putro, S.iK saat berada di Kantor KPU Nias, Senin (27/7/2015). Foto dokumen Humas Polres Nias.

GUNUNGSITOLI KABAR NIAS – Kepolisian Resor Nias menurunkan 196 personel polisi guna mengamankan jalannya tahapan pendaftaran calon kepada daerah di wilayah kerja Polres Nias, yakni Kabupaten Nias, Nias Barat, Kota Gunungsitoli, dan Nias Utara.

Hal ini disampaikan Kapolres Nias Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yofie Girianto Putro melalui Kepala Humas Polres Nias Osiduhugö Daeli kepada Kabar Nias melalui surat elektroniknya, Selasa (28/7/2015).

Ke-196 personel tersebut, kata Osiduhugö, bertugas di KPU Kota Gunungsitoli sebanyak 66 orang, KPU Nias 50 orang, KPU Nias Barat 40 orang dan KPU Nias Utara sebanyak 40 orang. Pengamanan ini berlangsung selama 3 hari, 26-28 Juli 2015.

Sehari sebelumnya, Yofie memantau secara langsung proses pengamanan dengan mendatangi KPU Kota Gunungsitoli dan KPU Nias. Dari pemantuan itu, dapat disimpulkan semua penyelenggara telah siap menerima calon yang akan mendaftar.

“Sejauh ini tidak ada peristiwa yang menggangu keamanan dalam proses pendaftaran calon kepala daerah ini. Semua berjalan lancar,” ujar Osiduhugö.

Yofie berharap kepada setiap calon agar mengedepankan nilai-nilai moral dan menjaga ketertiban sehingga tahapan Pilkada 2015 berlangung dengan aman dan baik. [knc02w]

BAGIKAN
Berita sebelumyaCalon Perseorangan Serahkan Berkas ke KPU Nias
Berita berikutnya3 Pasangan Calon Mendaftar di KPU Nias Utara
Onlyhu Ndraha
Reporter Kabar Nias di Kota Gunungsitoli. Lahir di Maliwa'a, 23 Februari 1983, di Desa Tagaule, Kecamatan Idanögawo, Kabupaten Nias. Pernah mengecap pendidikan di Jurusan Kimia USU, tetapi tidak lulus. Kini semester VI di STIE Pembnas Nias. Membela kepentingan publik dan orang yang lemah serta teraniaya adalah kewajiban hidupnya. Terus berbuat baik tanpa mengharapkan balasan adalah moto hidupnya.