Thursday, May 23, 2024
BerandaHeadline NewsBupati Nias Selatan Hilarius Duha Buka Bebyar PAUD 2024

Bupati Nias Selatan Hilarius Duha Buka Bebyar PAUD 2024

Teluk Dalam, Kabar Nias – Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH membuka secara langsung kegiatan pelaksanaan Gebyar PAUD Kabupaten Nias Selatan Tahun 2024 yang belangsung di Aula Wallo Green dan dihadiri 1000 anak TK PAUD beserta orang tua, Kamis (18/4/2024).

Melalui sambutannya, Bupati Hilarius Duha menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Gebyar PAUD, dengan harapan supaya anak-anak yang kita siapkan dalam 20 tahun kedepan menjadi sumber daya manusia yang bisa membangun Kabupaten Nias Selatan.

“Gebyar PAUD ini merupakan wadah untuk bertemu bagi penggiat pendidik usia dini sekaligus untuk menyalurkan aspirasi dan bakat anak didiknya”, ujar Hilarius Duha.

Pemerintah berkewajiban menyiapkan pendidikan dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMA dan kesetaraan. Kita harus menyiapkan sumber daya manusia kita agar kita mampu bersaing dengan kabupaten yang lain.

Pada acara Gebyar PAUD 2024 dimaksud, Bupati Nias Selatan beserta Forkopimda Nias Selatan melepaskan balon ke udara sebagai simbol bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Nias Selatan Siap Memberikan Hak seluruh Anak Usia Dini pada jenjang PAUD dan SD kelas awal untuk dibina Kemampuan Fondasinya dengan Mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Danlanal Nias Kol. Laut (P) Wishnu Ardiansyah S.E. M.Tr Hanla, M.M CHRMP, Dandim 0213/Nias Letkol Inf Torang Parulian Malau, S.IP., M.Sc , Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono, S.I.K, mewakili Kajari Nias Selatan, Bunda Paud Nias Selatan Yustina Repi, Ketua Pokja I TP. PkK Nias Selatan Ny. Katarina Firman Giawa, Ketua DWP Nias Selatan Ny. Martina Ikhtiar Duha, Ketua Pokja II TP. PKK , Kepala OPD Nias selatan, Pimpinan Bank Sumut Cabang Nias Selatan, Bapak Ibu guru TK , PAUD se-Kabupaten Nias Selatan.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments