Calon Perseorangan Serahkan Berkas ke KPU Nias

PENDAFTARAN CALON KEPALA DAERAH

0
1115

GUNUNGSITOLI, KABAR NIAS — Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Nias jalur perseorangan, Faigi’asa Bawamenewi dan Bezatulӧ Gulӧ, menyerahkan berkas pendaftaran di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias, Selasa (28/7/2015) pukul 10’00.

Faigiasa Bawamenewi sebelumnya berprofesi sebagai anggota DPRD Nias, sedangkan Bezatulӧ Gulӧ sebagai pegawai negeri sipil di Kabupaten Nias. Keduanya telah mengundurkan diri dari pekerjaan dan jabatan sebelumnya.

Puluhan masyarakat pendukung datang memberikan semangat kepada pasangan Faigi’asa Bawamenewi dan Bezatulӧ Gulӧ ini ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Nias, di Jalan Diponegoro, Km 5 Gunungsitoli dan disambut oleh ketua dan komisioner KPU Nias.

Sebelumnya, pasangan ini diberitakan bahwa membutuhkan 5.820 fotokopi KTP dari 15.820 sebagai persyaratan untuk mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nias periode 2016-2021. “Kami sudah berupaya mendapatkan fotokopi KTP masyarakat sehingga hari ini kami bisa mendaftar di KPU,” ujar Faigi’asa.

Dari hari pertama sampai hari terakhir atau 26-28 Juli 2016 masa pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati, ada 3 pasangan calon yang sudah mendaftar. Ada dua pasangan yang diusung oleh partai politik dan satu pasangan perseorangan.

Pantauan Kabar Nias, sejak Minggu sampai Selasa, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias tampak dijaga ketat oleh Kepolisian Resor Nias. [knc01w]