Thursday, May 23, 2024
BerandaHeadline NewsPilkada Nias Selatan, Empat Tokoh Yang Sudah Ambil Formulir di PDIP

Pilkada Nias Selatan, Empat Tokoh Yang Sudah Ambil Formulir di PDIP

Teluk Dalam, Kabar Nias – Empat tokoh masyarakat saat ini telah mengambil formulir Balon Bupati dan Wakil Bupati di DPC PDIP Kabupaten Nias Selatan. Ke empat tokoh tersebut ada dari kalangan Hakim, Wakil Bupati, Rekto dan Eporus.

Sejak dibuka penjaring bakal calon (Balon) kepala daerah dan wakil kepala daerah pada 3 April 2204, Ke empat orang tokohyang telah mengambil formulir tersebut diantaranya Victor Selamat Zagoto yang mengambil formulir pada 4 April 2024. Victor Selamat Zagoto adalah merupakan Hakim Tinggi pada Pengadilan Negeri Bandung.

Kedua, ada Martiman Sarumaha, yang mengambil formulir kedua pada hari yang sama dengan Victor Selamat Zagoto yakni 4 April 2024.

Martiman Sarumaha dikenal sebagai Civitas Akademik yang saat menduduki jabatan sebagai Rektor pada Universitas Nias Raya (Uni Raya) Kabupaten Nias Selatan.

Nama ketiga yang telah mengambil formulir pendaftaran yakni Firman Giawa yang saat ini merupakan Wakil Bupati Nias Selatan mendampingi Bupati Hilarius Duha. Dan mengambil formulir pada 16 April 2024.

Berikutnya ada nama Foluaha Bidaya yang telah mengambil formulir pada 17 April 2024. Foluaha Bidaya adalah merupakan Eporus aktif pada Gereja BKPN.

Ketua Tim penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Ferisman Ndruru, mengatakan bahwa ke empat tokoh tersebut mengambil formulir di DPC PDIP Nias Selatan dengan mengutus tim.

“Berkas formulir diambil di DPC PDIP Nias Selatan bukan mereka langsung, akan tetapi mereka mengutus tim atau diwakili orang kepercayaan mereka sendiri”, ujar Feris Ndruru.

Ke empat tokoh yang mengambil formulir ini belum dipastikan apakah maju sebagai Calon Bupati maupun sebagai Wakil Bupati.

“Ke empat Balon ini masih belum mengembalikan formulirnya semua”, tutup Feris.

Baca juga:  Rangkap Jadi Panwaslu, Pegawai di Nias Barat Diminta Mundur

Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati pada PDIP akan ditutup pada 20 Mei 2024 secara Nasional.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments