Thursday, May 23, 2024
BerandaKabar dari NiasForkada Se-Kepulauan Nias Hasil Beberapa Keputusan Rapat di Wallo Green

Forkada Se-Kepulauan Nias Hasil Beberapa Keputusan Rapat di Wallo Green

Teluk Dalam, Kabar Nias – Forum Kepala Daerah (Forkada) Se-Kepulauan Nias kembali melangsungkan pertemuan guna merampungkan beberapa agenda yang pada pertemuan sebelumnya telah dimufakati yang dipimpin oleh Koordinator Forkada Kepulauan Nias Ya’atulo Gulo, SE, SH, M.Si (Bupati Nias) dengan moderator Sekretaris Forkada Samson P. Zai,S.H., M.H. (Sekda Nias), bertempat di Wallo Green Teluk Dalam (Jumat, 19/04/2024).

Pada kesempatan itu, Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH menyampaikan agar dalam pertemuan-pertemuan Forkada ini dapat menghasilkan keputusan penting yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat Se-Kepulauan Nias.

Adapun keputusan yang dihasilkan pada pertemuan ini yaitu restrukturisasi organisasi BPP-PKN beserta penyegaran personil dan percepatan penetapan batas wilayah kabupaten/kota se-Kepulauan Nias guna merampungkan RPJPD dan RTRW , Organisasi BPP PKN dimufakati terdiri dari 6 bidang dengan Marinus Gea, S.E., M.Ak sebagai Ketua, Sekda Kab. Nias sebagai Sekretaris, seluruh Sekda se-Kepulauan Nias dan FG. Martin Zebua (tokoh masyarakat) sebagai anggota.

Forkada juga menyepakati untuk menandatangani kembali keputusan bersama pembentukan Forkada yang belum sempat ditandatangani oleh mantan Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua (almarhum).

Turut hadir Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH, Sekda, Asisten, Kepala OPD Kabupaten/Kota se-Kepulauan Nias.

Baca juga:  Listrik Sering Padam, Warga Telukdalam Datangi Kantor PLN
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments