KINERJA PEMERINTAH DAERAH

Pemkab Nias Barat Klaim Telah Berhasil Membangun Infrastruktur Jalan

0
17
Acara Temu Pers Akhir Tahun 2017 dengan Pemerintah Kabupaten Nias Barat, Kamis (21/12/2017), di ruang serbaguna kantor Bupati di Onolimbu, Nias Barat. —Foto: Aminudin Hia

LAHÖMI, KABAR NIAS — Pemerintah Kabupaten Nias Barat menyatakan telah berhasil membangun jalan penghubung antara ibu kota Kabupaten dan kota kecamatan serta dari kecamatan menuju desa. Sejumlah jembatan dan ruang sekolah juga telah berhasil dibangun pada 2017.

Demikian disampaikan Bupati Nias Barat Faduhusi Daely pada Temu Pers Akhir Tahun 2017, Kamis (21/12/2017), di Balai Serbaguna kantor Bupati Nias Barat, Onolimbu, Jalan Soekarno-Hatta No 12 Lahömi.

“Capaian kerja pemerintah secara garis besarnya selama ini, antara lain telah melaksanakan pembangunan beberapa jalan penghubung antara ibu Kota Kabupaten dan kota kecamatan dan dari kecamatan menuju desa, jembatan, ruang sekolah,” kata Faduhusi tanpa merinci secara detail nama dan lokasi pembangunan yang dimaksud.

Faduhusi menambahkan, pihaknya juga telah melakukan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah dan SDM melalui pemberian beasiswa bagi yang berprestasi dan masyarakat kurang mampu, penyediaan sarana dan prasarana yang mendukung kegiatan ekonomi masyarakat, misalnya pembangunan los pekan terbuka dan tertutup, peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui penyediaan bantuan sosial, pertanian, dan perikanan. “Itu semua telah diawali dan terus akan dilanjutkan,” kata Faduhusi.

Acara temu pers ini turut dihadiri Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, utusan Polres Nias Kasat Reskrim AKP Pol. Hendrik serta Kasat Intelkam, dan beberapa Kepala SKPD/Kantor, Kepala Bidang dan Kepala Bagian, Camat di lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Barat.

Pada sambutan dan pemaparan kegiatan pemerintah, Faduhusi Daeli, mengatakan, pertemuan ini diharapkan menjadi momentum semakin terciptanya hubungan kerja sama antarpemerintah dan pers. “Kedua belah pihak saling bertukar informasi, saling mengingatkan, dan saling menyampaikan ide-ide dalam peningkatan atau kelanjutan pembangunan di segala bidang di Nias Barat,” ujarnya.

Ia juga meminta media massa terus mengawasi pemerintahannya, memberi masukan dan kritik yang membangun. “Tanggung jawab membangun Nias Barat adalah tanggung jawab kita semua, termasuk teman-teman jurnalis,” katanya. [knc07w]