Friday, June 21, 2024
BerandaHeadline NewsRanto Dachi Daftar Balon Bupati di DPD PAN Nias Selatan

Ranto Dachi Daftar Balon Bupati di DPD PAN Nias Selatan

Teluk Dalam, Kabar Nias – Bakal calon (Balon) Bupati Nias Selatan Ranto Dachi daftarkan diri di DPD partai amanat nasional (PAN) Kabupaten Nias Selatan yang berada di Jalan Ahmad Yani No.97 Kelurahan Pasar Teluk Dalam Kecamatan Teluk Dalam, Sabtu (4/5/2024).

Kedatangan Ketua DPC Demokrat Nias Selatan ini disambut hangat oleh Sekretaris DPD PAN Nias Selatan Legat Harita yang juga merupakan Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati bersama Wakil Ketua MPPD PAN Nias Selatan Sokhinaso Giawa, Sekretaris tim penjaringa Novis Duha dan pengurus DPD PAN lainnya.

Saat mendaftar di DPD PAN Nias Selatan, Ranto Dachi, didampingi beberapa tokoh masyarakat, pengurus Partai Demokrat dan tim.

Di DPD PAN, Ranto Dachi, mengatakan bahwa PAN juga adalah bagian dari dirinya, dimana pada kontesta Pilkada 2020 dirinya berada di partai berlambang matahari tersebut.

“Pada sore hari ini saya bersama-sama dengan pengurus partai Demokrat beserta tim dan simpatisan hadir di rumah PAN. Tentu PAN ini tidak asing bagi saya, tahun 2020 saya pernah berada di PAN”, kata Ranto Dachi.

Lebih lanjut, Ranto Dachi, meminta agar PAN Nias Selatan dapat bersama-sama dengan dirinya pada Pilkada di bulan November 2024.

“Saya melihat langit biru akan disinari oleh matahari tentu akan menjadi sesuatu yang lebih ringan. Saya sebagai Balon tentu akan melakukan langkah-langkah Politik, kedepan bagaimana saya bisa bersama-sama pada Pilkada tahun ini, bisa satu semangat, satu tujuan bersama-sama memajukan Kabupaten Nias Selatan ini”, pintanya.

Dirinya juga tak luput mengucapkan terimakasih atas sambutan yang bergitu baik yang diberikan DPD PAN Nias Selatan kepada rombongannya pada saat mendaftar di rumah PAN Nias Selatan.

Baca juga:  Stop Kekerasan pada Anak, PKPA Minta Disdik Nias Selatan Buat Pedoman Teknis

Sejalan dengan itu Ketua tim penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati DPD PAN Nias Selatan Legat Harita, menyampaikan partai Demokrat dan PAN sama-sama memiliki warna biru dan satu kualisi di Pusat.

“Perlu kami sampaikan bahwa tahun 2024 ini kita yakinkan bahwa Pak Ranto pasti akan mendapatkan kendaraan. Saya tidak boleh katakan ini mantan dari PAN tapi saya anggap adalah bahwa partai PAN ini juga rumahnya pak Ranto dan sama-sama juga di Demokrat, kita berharap di 2024 ini ada tokohnyang muda, energik dan visioner”, kata Legat Harita.

Legat menyampaikan bahwa Ketua DPD tidak dapat hadir bersama dengan Ketua MPPD, namun disampaikannya bahwa perjalanan untuk mendapatkan PAN ini tentu pak Ranto Dachi sudah tau.

“Dan 2020 itu adalah salah satu partai PAN ini yang pertama kali keluar rekomendasi untuk mengusung Pak Ranto Dachi untuk menjadi Calon Bupati, tentu di 2024 ini tidak beda, sama pasti seperti yang disampaikan oleh Ketua DPD PAN Nias Selatan”, ujarnya.

Beberapa balon yang sudah mendaftar di DPD PAN Nias Selatan pada Pilkada 2024 ini diantaranya, Firman Giawa, Fajar Rius Laia, Martiman Sarumaha dan Ranto Dachi.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments