APARAT KEPOLISIAN

60 Personel Bintara Muda Disambut Kapolres Nias Selatan

0
1487

TELUKDALAM, KABAR NIAS — Sebanyak 60 personel bintara muda yang lolos tes dan ditempatkan di Kepolisian Resor Nias Selatan disambut oleh Kapolres AKBP Robert Da Costa. Penyambutan dilakukan dengan upacara yang digelar di halaman Mapolres Nias Selatan, Jalan Mohammad Hatta Nomor 1, Kelurahan Pasar Telukdalam, Kamis (24/3/2016). Penyambutan ditandai dengan penyiraman air di kepala perwakilan bintara.

Kapolres AKBP Robert Da Costa mengatakan, bintara muda yang ditempatkan di wilayah hukum Polres Nias Selatan harus menyesuaikan diri dengan masyarakat dan menjaga nama baik kesatuan Polri.

“Saya sampaikan kepada bintara muda yang baru menamatkan pendidikan selama lebih kurang tujuh bulan di Sampali agar dapat menyesuaikan diri kepada masyarakat dan menjaga nama baik Polri, khususnya Polres Nias Selatan. Ketahuilah adat-istiadat setempat agar tidak terkendala di dalam melaksanakan tugas,” ungkap Robert saat menyampaikan arahannya.

Dari informasi yang dihimpun Kabar Nias, dari 60 bintara muda tersebut 5 di antaranya adalah perempuan. Adapun bintara muda asal putra daerah Nias Selatan 3 orang, yakni 2 dari Kecamatan Fanayama dan 1 dari Kecamatan Gomo.

Robert berpesan kepada para bintara muda itu agar dalam melaksanakan tugas tetap menerapkan slogan Polri, yaitu melindungi, melayani, dan mengayomi.

“Selamat datang dan selamat bertugas di wilayah hukum Polres Nias Selatan. Jadilah pelindung, pelayan, dan pengayom untuk masyarakat. Lakukan tugas dan fungsi Polri dengan baik dan tidak meresahkan masyarakat,” ujarnya. [knc05w]