Sunday, February 25, 2024
BerandaKabar dari NiasDPRD Nisel Tetapkan Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2022

DPRD Nisel Tetapkan Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2022

Teluk Dalam, Kabarnias.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Nias Selatan (Nisel) menggelar rapat paripurna dalam rangka pengambilan keputusan terhadap rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Nias Selatan Tahun 2022 bertempat di ruang sidang DPRD Nias Selatan, Kamis (25/05/2023).

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris DPRD Nias Selatan Arifman Fazitizanolo Wau, S.S dalam laporannya.

“Rapat paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Nias Selatan Elisati Halawa, ST didampingi oleh Wakil Ketua Faatulo Sarumaha,S.IP.,M.M dan diikuti oleh anggota DPRD Nias Selatan sebanyak 23 orang”, ujarnya.

Sementara itu pada rapat paripurna tersebut seluruh fraksi menyampaikan pandangannya terhadap ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Nias Selatan.

Ketua DPRD Nias Selatan, Elisati Halawa, ST, mengatakan bahwa rapat paripurna penetapan Ranperda itu dihadiri dan disetujui oleh 9 fraksi.

“Dari sembilan fraksi, seluruh fraksi menyatakan setuju agar ranperda ini ditetapkan menjadi peraturan daerah kabupaten Nias Selatan”, kata Elisati Halawa.

Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, S.H.,M.H menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Nias Selatan yang telah mendukung dan bekerjasama dalam pembahasan Ranperda tersebut.

“Terkait dengan laporan hasil pembahasan rapat kerja komisi di DPRD bersama dengan mitra kerja, pemerintah daerah akan menjadikannya sebagai bahan evaluasi dan tentunya akan ditindaklanjuti”, kata Hilarius Duha.

Rapat paripurna kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan nota persetujuan antara DPRD Nias Selatan dengan Pemerintah Daerah.

Rapat paripurna ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, S.H.,M.H, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan Camat Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Selatan.

Baca juga:  "Falaga" di Nias Pro 2022
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments