Anggota Polri yang Berpihak Akan Ditindak

PENGAMANAN PILKADA

0
891
Robert Da Costa saat berkunjung di Posko Relawan HD Sanolo, Senin (3/8/2015).

TELUKDALAM, KABAR NIAS — Dalam pemilihan umum kepala daerah (pilkada), anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) harus bersikap independen, tidak berpihak pada satu pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah.

Demikian disampaikan Kepala Kepolisian Resor Nias Selatan AKBP Robert Da Costa saat melakukan pemantauan di posko Relawan HD Sanolo di Jalan Ahmad Yamin, Telukdalam, Nias Selatan.

“Polri akan selalu menjaga independensinya dan selalu mengedepankan aturan yang berlaku. Apabila ditemukan anggota Polri yang berpihak dengan salah satu calon, silakan lapor dan akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Robert kepada Kabar Nias, Senin (3/8/2015).

Saat memberikan pengarahan, Kapolres Nias Selatan mengajak semua relawan supaya menjaga suasana kondusif di tengah-tengah masyarakat dalam menyukseskan pilkada di Nias Selatan.

“Saya meminta kepada teman-teman Relawan HD Sanolo agar tetap menjaga suasana tetap kondusif. Hindari pelanggaran-pelanggaran yang bisa dikenai sanksi hukum,” kata Robert.

Robert mengaku akan terus memantau dan mengunjungi setiap posko para kontestan Pilkada di Nias Selatan. Kunjungan ke Posko Relawan HD Sanolo adalah yang pertama.

Pantauan Kabar Nias, kedatangan Kapolres Nias Selatan disambut oleh pasangan HD (Hilarius Duha)-Sanolo (Sozanolo Ndruru). Juga terlihat beberapa anggota DPRD dari partai pendukung, antara lain Yurisman Laia, yang juga Ketua Pemenangan Pasangan HD Sanolo; dan sejumlah relawan dan simpatisan HD Sanolo.

Apresiasi

Hilarius Duha, yang didampingi Sozanolo, menyampaikan apresiasinya atas kesungguhan Polres Nias Selatan dalam mengawal dan mengamankan setiap tahapan Pilkada.

“Saya yakin Polres Nias Selatan akan all-out dalam mengamankan setiap tahapan pilkada. Saya tidak ragu akan komitmen dari Bapak Kapolres Nias Selatan dan kami apresiasi kesungguhan beliau. Kita menginginkan pelaksanaan pilkada tanpa kecurangan dan teman-teman dari kepolisianlah berada di garda terdepan untuk pengamanan itu,” ujar mantan Kepala Subdirektorat Cyber Crime Kepolisian Daerah Metro Jaya tersebut.

Kunjungan Kapolres Nias di Posko HD Sanolo

HD juga meminta semua relawan dan seluruh masyarakat Nias Selatan untuk mendukung pihak kepolisian dalam melakukan pengamanan serta menghindari hal-hal yang sifatnya melanggar hukum. “Pesta demokrasi ini harus kita jadikan ajang untuk pembelajaran politik demi Nias Selatan yang lebih baik,” katanya.