Beranda Sosok Apa & Siapa Firman Jaya Daeli: Jangan Jelek-jelekkan Lawan

Firman Jaya Daeli: Jangan Jelek-jelekkan Lawan

2
Firman Jaya Daeli: Jangan Jelek-jelekkan Lawan

Lama tak terdengar, tokoh pemuda Nias, yang juga mantan anggota DPR, Firman Jaya Daeli, tampak hadir di Gunungsitoli memberikan dukungan kepada pasangan calon wali kota Lakhömizaro Zebua dan calon wakil wali kota Sowa’a Laoli, Senin (27/7/2015), saat pasangan usungan partai PDI-P ini mendaftarkan diri ke KPU.

Saat ketemu dengan Kabar Nias, pria lajang berkumis tebal dan murah senyum ini menyampaikan pesan kepada pendukung pasangan Laso agar tidak menjelek-jelekkan calon lain.

“Lebih baik yang disosialisasikan itu adalah visi-misi calon yang kita usung,” kata alumni Universitas Janabadra (UJB) Yogyakarta, ini. Pesan ini tentu tidak hanya ditujukan kepada pendukung Laso, tetapi kepada semua masyarakat di Pulau Nias.

Bagi Firman, jauh lebih bermanfaat untuk menggunakan energi untuk hal-hal yang positif ketimbang menguar aib dan kejelekan rival.

Firman bukan tanpa alasan menyampaikan hal itu. Berkaca pada pelaksanaan Pemilihan Presiden tahun 2014 lalu, Firman yang didaulat jadi tim sukses Jokowi di bidang hukum harus direpotkan untuk menangkis dan menyelesaikan berbagai kampanye hitam yang dialamatkan kepada Jokowi, ketika itu.

“Saya berharap pelaksanaan pilkada di Pulau Nias bisa berjalan dengan baik, aman, dan menghasilkan pemimpin daerah yang baik dan peduli kepada rakyat,” ujar Firman. [knc02w]