Tuesday, May 7, 2024
BerandaHeadline NewsResmi! Megawati Pilih Mahfud Md Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Resmi! Megawati Pilih Mahfud Md Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Jakarta, Kabar Nias – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya mengumumkan bakal calon wakil presiden (Cawapres) untuk mendampingi bakal calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo. Menko Polhukam Mahfud Md resmi terpilih untuk mendampingi Ganjar di 2024.

Pengumuman itu disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati secara langsung di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Megawati didampingi para ketua umum partai koalisi pro Ganjar, yakni Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). Baik Ganjar dan Mahfud juga hadir dalam pengumuman ini.

“Maka calon wapres yang dipilih oleh PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Bapak Mahfud Md,” kata Megawati.

Begitu namanya disebut Megawati, Mahfud MD pun masuk ke ruang pertemuan dan disalami sejumlah hadir, termasuk capres Ganjar Pranowo. Keduanya pun duduk berdampingan di depan.

Megawati mengatakan, Mahfud MD yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstusi (MK) dikenal sebagai pendekar hukum dan kerap membela rakyat kecil.

“Prof Mahfud juga dikenal rakyat sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik,” kata Megawati.

Megawati menyebut seharusnya hukum memang tidak boleh terbungkam. Dia yakin kini jika dirinya bersuara soal hukum, ke depannya akan dibela Mahfud.

“Saya bilang sama beliau, ya ini hukum ini jangan terus semuanya pada bungkam, saya bilang sama beliau. Ya untuk apa ada aturan hukum kalau semuanya pada diam? Ayo pak kita ngomong pak. Saya dulu rasanya sepi sendiri, karena kalau saya ngomong terus wartawan langsung bully. Sekarang ada Pak Mahfud nih, belain saya ya,” ujarnya.

Selain itu, jajaran TPN juga tampak hadir. Terlihat Arsjad Rasjid, Andika Perkasa, Gatot Eddy Promono, hingga Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang.

Baca juga:  Pemko Gunungsitoli Gelar Rembuk Stunting 2023

Sejumlah petinggi ketiga partai juga terlihat hadir. Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno, beserta jajaran lainnya.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments