Tuesday, February 27, 2024
BerandaHeadline NewsAnies-Cak Imin Resmi Daftar Capres-Cawapres ke KPU

Anies-Cak Imin Resmi Daftar Capres-Cawapres ke KPU

Jakarta, Kabar Nias – Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN), resmi mendaftar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden ke KPU. Anies-Cak Imin menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU.

Anies dan Cak Imin tiba di KPU, Jakarta, sekira pukul 09.58 WIB, Kamis (19/10/2023). Anies-Cak Imin diantar para ketua umum partai politik pendukungnya dalam pendaftaran hari ini. Seperti yang dilansir pada detiknews, Kamis (19/10/2023).

Keduanya langsung masuk ke dalam ruang transit VIP dan melakukan pengisian buku pendaftaran. Kedatangan Anies dan Cak Imin disambut oleh Sekretaris Jenderal KPU RI, Bernard Dermawan.

Anies dan Cak Imin pun kemudian memasuki ruangan pendaftaran. Mereka kemudian menyerahkan dokumen pendaftaran syarat capres cawapres kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari dan anggota KPU RI lainnya.

Hasyim tampak menerima dokumen persyaratan tersebut. Sesi pendaftaran ini ditutup dengan foto bersama.

Sebagai informasi, pendaftaran bakal calon Presiden dan Wakil Presiden dibuka pada 19-25 Oktober 2023. Pendaftaran dilakukan di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat.

Selama 19-24 Oktober 2023, pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00-16.00 WIB. Sedangkan, pada 25 Oktober 2023, pendaftaran dibuka pukul 08.00-23.59 WIB.

Baca juga:  Mantan Pangdam I/BB Hasanudin Ditunjuk Jadi Pj Gubernur Sumut
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments