Ikke Nurjanah Goyang Kota Gunungsitoli

KAMPANYE AKBAR

0
3624
Ikke Nurzanah saat Konser Tig Berbenah di Lapangan Merdeka Kota Gunungsitoli yang diselenggarakan Calon walikota Gunungsitoli pasangan Yulham, Kamis (3/12/2015). Foto Kabar Nias/Onlyhu Ndraha.

GUNUNGSITOLI, KABARNIAS — Artis Ibu Kota Ikke Nurjanah (41) didaulat datang ke Kota Gunungsitoli untuk memeriahkan kampanye akbar pasangan calon nomor urut 3 Yuliaman Zendratö-Ilham Mendröfa di Lapangan Merdeka, Kamis (3/12/2015). Kota Gunungsitoli pun bergoyang.

Ikke mengaku sangat terkesan datang ke Kota Gunungsitoli. Ia tidak menampik bahwa masyarakat di Pulau Nias ramah dan sopan, ikan bakar di Kota ini juga lezat dan segar.

“Ini pertama kali saya datang di Pulau Nias melakukan konser yang diundang oleh Yulham. Pemandangannya begitu indah. Kemarin sore di penginapan, saya menikmati ikan segar yang begitu lezat.” ujar pelantun lagu dangdut “Memandangmu” yang populer pada 2004 tersebut, di saat bernyanyi dan menghibur masyarakat Kota Gunungsitoli. Sepanjang konser ia mengangkat tiga jari yang disambut dengan tepuk tangan oleh para pendukung Yulham.

[print_circle_slider_plus_lightbox]

Seperti slogan Yulham, Kota Gunungsitoli Berbenah, Ikke menyatakan, keindahan alam Nias ini mesti dibenahi dari berbagai aspek agar orang Jakarta lebih tertarik datang ke Nias. “Kalau masyarakat berbenah, kami dari Jakarta akan terus memantau dan akan kembali ke sini,” ujarnya.

Konser yang dihadiri ribuan pendukung Yulham itu dibumbuhi dengan kampanye dan sosialisasi pasangan tersebut nomor urut 3 tersebut. Tokoh Gerindra, Dermawati Harefa, yang ikut dalam kampanye tersebut turut meyakinkan masyarakata Kota Gunungsitoli bahwa Yulham adalah pasangan yang tepat. Ia juga mengklarisikasi berbagai isu yang berkembang di Gunungsitoli terkait Yuliaman Zendrato yang disebut anti-toleransi beragama.

“Saya ini, Dermawati Harefa, lahir di Nias dan sekarang menetap di Jakarta. Saya tahu betul pribadi Pak Yuliaman Zendratö ini. Dia ini seorang sintua gereja BNKP di Jakarta. Dia sangat toleransi terhadap agama. Buktinya dia bisa berpasangan dengan Ilham Mendröfa. Wajar saja, jika pihak lain membuat isu yang tidak bermakna,” ujar Dermawati menggebu-gebu.

Dermawati mengajak seluruh warga Kota Gunungsitoli kiranya memilih pasangan ini untuk membangun Kota Gunungsitoli sebagai kota jasa, industri, dan perdagangan. Dari latar belakang calon, Yuliaman purnawirawan Polri dan Ilham seorang pengusaha di Jakarta.

Di tengah-tengah konser, semua pendukung yang hadir, bergandengan tangan selama 3 menit sambil menyanyikan lagu “Tanö Niha” sebagai bukti keseriusan memenangkan Yulham pada pilkada 9 Desember 2015. [knc02w]