PEDULI ANAK

PKPA Luncurkan Ruang Konsultasi Khusus untuk Remaja Nias

0
577

JAKARTA, KABAR NIAS — Yayasan Pusat Kajian Perlindungan Anak (PKPA) meluncurkan rubrikasi dan ruang konsultasi khusus remaja di kepulauan Nias, yang diberi tajuk “Rubrik Remaja PKPA“.

Manager PKPA Kepala Cabang Nias Keumala Dewi kepada Kabar Nias menyatakan bahwa ini adalah salah bentuk kepedulian PKPA dalam mendampingi remaja-remaja Nias yang masih kekurangan informasi terkait isu kesehatan reproduksi, pencegahan pernikahan dini, pencegahan HIV/AIDS, dan penggunaan internet yang sehat.

“Anak-anak dan remaja Nias saatnya diberi ruang untuk berbicara soal permasalahan yang mereka hadapi dan alami. Mungkin malu memberi tahu atau bercerita kepada orangtua atau kakak, atau abangnya. Ini ada ruang aman dan nyaman untuk bercerita. Kami siap mendengar curhatan lewat ruang konsultasi ini,” kata Keumala kepada Kabarnias.com.

Rubrik Remaja PKPA diasuh langsung oleh Keumala Dewi S.Sos, yang merupakan Manager PKPA Kepala Cabang Nias dan Idham Jalil, S.Sos yang merupakan Koordinator Unit PIKIR Yayasan PKPA yang sehari-hari melakukan penyuluhan dan pendampingan mengenai kesehatan reproduksi remaja di Kota Medan dan Sekitarnya.

Keumala menjelaskan bahwa peluncuran rubrik ini terlaksana atas kerja sama Australian Volunteers Intenational dan Planet Wheeler.

“Kami mengajak semua anak-anak Nias dan para orangtua untuk memanfaatkan ruang konsultasi ini jika punya permasalahan tentang remaja terkait  isu kesehatan reproduksi, pencegahan pernikahan dini, pencegahan HIV/AIDS, dan penggunaan internet yang sehat. Kami siap membantu dengan tulus untuk kebaikan dan masa depan generasi muda di Nias,” kata Keumala,