Thursday, May 23, 2024
BerandaHeadline NewsDPC PDIP Nias Selatan Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati

DPC PDIP Nias Selatan Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati

Teluk Dalam, Kabar Nias – DPC PDIP Kabupaten Nias Selatan membuka secara resmi penjaringan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati untuk Kabupaten Nias Selatan mulai tanggal 3 April 2024 hingga 20 Mei 2024.

“Mulai 3 April kita sudah membuka secara resmi penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk Kabupaten Nias Selatan periode 2024-2029”, ujar Ketua Panitia Penjaringan Ferisman Ndruru di kantor DPC PDIP Nias Selatan di Jalan Baloho Indah Teluk Dalam, Kamis (4 /4/2024).

Feris Ndruru, mengatakan bahwa penjaringan ini dilakukan secara terbuka dan transparan kepada seluruh tokoh masyarakat Nias Selatan yang potensial.

“Penjaringan dilakukan secara terbuka dan transparan baik terhadap Kader PDIP sendiri, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh pemuda, tokoh perempuan yang memiliki komitmen penuh untuk mengabdi dan mensejahterakan masyarakat Nias Selatan”, katanya.

Disebutkannya sesuai mekanisme pihak, ada tiga tahapan dalam transmisi balon kepala daerah ini, yang pertama penjaringan dilakukan secara terbuka melalui DPC. Kedua penyaringan melalui DPD dan Penetapan Ketiga oleh DPP Partai.

“Penjaringan sampai 20 Mei 2024 di DPC setelah dilakukan penyaringan oleh DPD berupa uji kemampuan dan kepatutan dan penetapan yang dilakukan oleh DPP”, sebut Ketua Bappilu DPC PDIP Nias Selatan tersebut.

PDIP Nias Selatan adalah merupakan partai pemenang pemilu legislatif 2 kali berturut-turut di Kabupaten Nias Selatan, pada 14 Februari 2024 dengan perolehan 34.074 suara 9 kursi DPRD, maka otomatis dapat mengusung Calonnya sendiri tanpa harus melakukan rezim.

Sementara itu DPRD Nias Selatan memiliki 35 kursi. Dan syarat untuk mengusung Balon Bupati dan Wakil Bupati minimal 20℅ dari jumlah kursi DPRD atau 7 perolehan kursi hasil pemilu terakhir.

Baca juga:  Coklit

Namun demikian, Ferisman Ndruru, menyebut bahwa penjaringan terbuka untuk tokoh-tokoh masyarakat Nias Selatan, juga terbuka untuk berkoalisi kepada partai lain untuk merebut Nias Selatan 1 dan Nias Selatan 2.

Untuk kontak informasi dan formulir dapat menghubungi panitia dengan orang berikut:
0822-775-28974 (Ferisman Ndruru)
0853-7008-6498 (Yosafat Ndruru)
Dibuka dari pukul 09.00 wib sampai dengan pukul 17.00 wib

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments