Saturday, April 13, 2024
BerandaHeadline NewsKapolres Nias Selatan Mandi Lumpur Saat Monitoring Pleno PPK

Kapolres Nias Selatan Mandi Lumpur Saat Monitoring Pleno PPK

Teluk Dalam, Kabar Nias – Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono bersama Bupati Nias Selatan Hilarius Duha dan Dan anak Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, Ketua KPU Benny Halawa mandi lumpur dan tergelincir saat memantau pelaksanaan Pleno hasil pemilu pada tingkat PPK di Kecamatan Susua Kabupaten Nias Selatan, Rabu (21/2/2024).

Kapolres Nias Selatan ditemani Bupati Nias Selatan beserta Danlanal Nias mengendarai sepeda motor jenis trail melewati jalan berlumpur dan berbatu licin, sesekali terjatuh dan baju seragam Dinas pun menjadi sasaran lumpur akibat jatuh.

Medan tempur jalan yang ekstrim dan memacu adrenalin, melewati lembah, perbukitan dan sungai bukanlah penghalang, hal ini dilakukan untuk mengetahui dan memastikan kegiatan rekapitulasi suara di PPK Susua berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolres Boney bersama rombongan saat perjalanan jalan berlumpur di Kecamatan Susua

Setelah sampai di PPK Susua, Kapolres Boney berkoordinasi dengan personel Polres Nias Selatan yang sedang melaksanakan pengamanan di PPK Susua tersebut.

“Adalah memastikan tugas dan komitmen Polri untuk kegiatan pemilu 2024 khususnya di Susua berjalan dengan baik, aman dan lancar. Dan memang sudah menjadi tanggung jawab saya meskipun akses yang dilakukan untuk sampai ke tempat ini cukup sulit,” kata Boney.

Susahnya jaringan internet di Susua adalah salah satu tantangan yang sedang dihadapi. Sehingga solusi yang diberikan KPU Nisel agar melakukan penghitungan secara manual, dan saat ini masih menunggu formulir PDF RW yang akan digunakan dalam pelaksanaan pleno.

Kapolres Nias Selatan dalam pelaksanaan kegiatan memberikan himbauan kepada para PPK, Panwaslucam dan personel yang melakukan pengamanan agar dalam pelaksanaan perolehan perolehan suara agar tetap berdasarkan juknis dan aturan yang telah ditetapkan KPU RI dan apabila ada kendala tetap melakukan koordinasi secara berjenjang.

Baca juga:  Polisi Tangkap 2 Orang Terduga Pengedar Narkotika Jenis Sabu

Kegiatan pemantauan PPK Susua berjalan dengan aman dan lancar, sekembalinya rombongan di Teluk Dalam kabupaten Nias selatan dalam keadaan sehat.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments