Hilarius Duha-Firman Giawa Sah Jadi Calon Bupati-Wakil Bupati Nias Selatan

0
343

JAKARTA — Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengumumkan pasangan Hilarius Duha-Firman Giawa sebagai calon bupati-calon wakil bupati Nias Selatan usungan partai berlambang kepala banteng tersebut, Rabu (19/2/2020), di Kantor Pusat DPP PDI-P, Jl Diponegoro Menteng, Jakarta Pusat.

Pengumuman itu dibacakan oleh Sekretaris Jenderal PDI-P Kristiyanto dan Ketua DPP PDI-P Bambang Wuryanto AKBP disaksikan langsung oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

AKBP (Purn) Hilarius Duha, SH, MH, bupati petahana, kembali menerima kepercayaan untuk memimpin Kabupaten Nias Selatan periode 2021-2024 oleh PDI-P. Pada pemerintahan sebelumnya periode 2016-2021, Hilarius berpasangan dengan Sozanolo Ndruru. Pada Pilkada 2020 ini, Hilarius berpartner dengan Firman Giawa, SH, MH, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nias Selatan.

Saat berbincang dengan Kabar Nias, HD mengaku siap mengabdikan diri untuk periode kedua. “Kami akan meneruskan program Siwa Sanuwu Sihönö yang sudah dijalankan pada periode pertama. Kami sadar memang masih ada kekurangan. Apa yang kami lakukan biarlah masyarakat Nias Selatan yang menilainya. Jika masyarakat memberikan kepercayaan lagi, kami akan meneruskan mengembangkan pariwisata, melanjutkan pembangunan infrastruktur, dan concern pada peningkatan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan pengumuman itu, dikatakan HD, Ketua Umum PDI-P Megawati meminta semua kader PDI-P untuk tetap menjaga semangat berjuang yang tinggi. “Saya mencari pemimpin yang mumpuni dalam tata pemerintahan,” kata Megawati seperti disampaikan HD.