Pasangan “Aine” Mendaftar di KPU Nias Barat

PENDAFTARAN CALON KEPALA DAERAH

0
1827
Adrianus Aroziduhu Gulö menyerahkan berkas ke KPU

LAHÖMI, KABAR NIAS – Pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati Nias Barat periode 2016-2021 yang diberi julukan pasangan “Aine”, yaitu Adrianus Aroziduhu Gulö-Oneyus Halawa, resmi mendaftar di KPU Nias Barat, Minggu (26/7/2015). Pasangan ini diusung gabungan partai politik, yaitu Partai Demokrat (7 kursi), Partai Nasdem (1 kursi),  dan Partai Hanura (2 kursi).

Setelah menerima berkas pasangan ini, KPU Nias Barat melalui Divisi Teknis dan Data Yaman Zaro Halawa menyatakan, pasangan Aine memenuhi syarat dukungan partai politik berdasarkan jumah anggota DPRD, yakni minimal 20 persen.

Kepada Kabar Nias, Yaman  Zaro mengatakan, berkas calon yang mereka terima selanjutnya akan diverifikasi. “Berkas yang yang mendaftar akan diverifikasi. Masa verifikasi berkas mulai tanggal 28 Juli 2015 sampai dengan 7 Agustus 2015. Persoaalan benar tidaknya dokumen tersebut akan diverifikasi dari 3 Agustus hingga 8 Agustus 2015 apabila memenuhi syarat,” ujarnya.

“Apabila tidak memenuhi syarat, yakni jika hanya satu pasangan yang mendaftar, KPU akan memperpanjang pendaftaran selama 3 hari ke depan. Jika tidak ada calon lain, penyelenggaraan pilkada di Nias Barat akan ditunda,” tambahnya.

Pantauan Kabar Nias, Adrianus Aroziduhu Gulö datang ke KPU sekitar pukul 16.30 bersama pasangannya, Oneyus. Pasangan ini menggunakan kemeja putih lengan panjang. Adrianus tampak menggunakan dasi dengan celana gelap. Mereka juga didampingi istri masing-masing yang juga mengenakan baju putih.

Sejumlah pengurus partai pendukung tampak mengantar dan hadir di KPU Nias Barat. [knc6w/knc7w]