Kampanye Akbar HD-Sanolo Dihadiri Sekitar 20.000 Pendukung

TAHAPAN PEMILU

0
2473
Kampanye akbar HD Sanolo

TELUKDALAM, KABAR NIAS — Kampanye akbar pasangan calon Hilarius Duha-Sazanolo Ndruru (HD-Sanolo) nomor urut 3 dihadiri sekitar 20.000 pendukung dan simpatisan. Kampanye tersebut dilaksanakan di Lapangan Orurusa, Telukdalam, Nias Selatan, Kamis (26/11/2015).

Mengawali kampanye, pentauan Kabar Nias, massa bersama pasangan calon HD-Sanolo berjalan kaki keliling Kota Telukdalam melalui rute dari Lapangan Hanura, Jalan Diponegoro, Jalan Ahmad Yani, Jalan Sudirman, dan berakhir di Lapangan Orurusa sebagai pusat pelaksanaan acara kampanye. Sejumlah tokoh masyarakat, politisi dari partai pendukung, seniman, dan para mahasiswa, serta tokoh adat hadir dalam kampanye tersebut.

Untuk diketahui, masa kampanye akan berakhir pada 5 Desember mendatang. Setelah tanggal 5 Desember, hingga 9 Desember, tahapan pemilu memasuki masa tenang. Pasangan nomor urut 1 Linmas, nomor urut 2 Ideal-Siga, nomor urut 3 HD-Sanolo, dan nomor urut 4 HAM terus melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat untuk meraih simpatik Nias Selatan sehingga terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode 2016-2021.

Ketua Tim pemenangan HD-Sanolo Yurisman Laia, dalam orasi politiknya, mengatakan, pasangan nomor urut 3 merupakan pasangan yang mampu menjawab permasalahan di Nias Selatan. Ia mengajak ribuan warga Nias Selatan, yang hadir dengan hampir semua mengenakan bandana bertuliskan “HD-SANOLO”, untuk tidak ragu menjatuhkan pilihan pada pasangan HD-Sanolo.

“Pasangan calon HD-Sanolo merupakan solusi dan jawaban dalam membangun Nias Selatan menuju sejahtera dengan program membangun mulai dari desa. Jangan lupa untuk mencoblos nomor urut 3 pada 9 Desember 2015,” kata Yurisman yang disambut yel-yel massa pendukung dan simpatisan HD-Sanolo.

Situasi kampanye HD Sanolo di Lapangan Orurusa, Kamis (26/11/2015). —Foto: Gunawan Lizisökhi Maduwu
Situasi kampanye HD Sanolo di Lapangan Orurusa, Kamis (26/11/2015). —Foto: Gunawan Lizisökhi Maduwu

Ketua Relawan HD Zakaria Dachi mengatakan, pendukung HD dari sejumlah kecamatan di Nias Selatan dikerahkan untuk hadir dalam kampanye akbar ini. “Semua dengan tulus dan tanpa pamrih datang menghadiri kampanye HD Sanolo. Luar biasa. Semoga kekompakan ini berlangsung terus hingga lima tahun ke depan. Kita mengantar dan mengawal kesuksesan pemerintah Nias Selatan di bawah HD-Sanolo,” ujarnya.

Seniman dan mantan anggota DPR RI, Arisman Zagötö, juga terlihat turut berorasi guna membakar semangat para pendukung dan simpatisan HD-Sanolo.

Dalam kesempatan kampanye itu, HD-Sanolo kembali menyampaikan visi dan misinya  “Siwa Sanuwu Sihönö” yang dibuat untuk kepentingan seluruh masyarakat Nias Selatan.

“Siwa Sanuwu Sihönö merupakan misi mewujudkan masyarakat Nias Selatan yang maju, sehat, dan cerdas dengan kepemimpinan melayani jujur dan sederhana,” kata Hilarius di hadapan ribuan pendukungnya.

[bctt tweet=”Siwa Sanuwu Sihönö merupakan misi mewujudkan masyarakat Nias Selatan yang maju, sehat, dan cerdas dengan kepemimpinan melayani jujur dan sederhana.”]

Hilarius menekankan, bahwa yang menjadi program utamanya adalah memperbaiki kultur pemerintahan yang bersih berbasis pelayanan publik dan membangun mulai dari desa. Di akhir acara, Hilarius mengaku terharu dan bangga dengan masyarakat Nias Selatan yang sangat kompak.

Ucapan Terima kasih

Di akun Facebooknya, sesaat setelah acara usai, HD menuliskan: “Terima kasih buat semua yang hadir di Lapangan Orurusa hari ini. Mari terus kita rawat kegairahan ini hingga 9 Desember 2015 mendatang. Masyarakat Nias Selatanlah pemenangnya. Salam tiga jari.”

Sozanolo juga menyampaikan apresiasi kepada semua yang hadir pada pesta rakyat tersebut. “Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para srikandi relawan HD Sanolo, para mahasiswa, kepada para petani, kepada para nelayan, kepada para pedagang pasar, para pegawai swasta, para teman-teman kelompok organisasi dan lembaga keagamaan, kami sampaikan apresiasi yang tak terhingga. Ini bukti kesatuan tekad kita untuk sebuah perubahan di Nias Selatan,” ujar Sozanolo.

Selain berbagai atraksi budaya, masyarakat juga diberi tahu tentang tata cara melakukan pencoblosan pada surat suara. Sebuah baliho menyerupai surat suara dicoblos bergantian oleh HD dan Sozanolo.

Pengamatan Kabar Nias, pelaksanaan kampanye akbar ini berlangsung dengan aman. Kepolisian Resor Nias Selatan terlihat dengan sigap menjalankan tugas pengamanan dengan baik sehingga tak ada insiden selama berlangsungnya acara. [knc05w]