18 Personel Polres Nias Selatan Naik Pangkat

2
2095

TELUKDALAM, KABAR NIAS – Sebanyak 18 personel Polres Nias Selatan mendapatkan kenaikan pangkat menjelang perayaan hari Bhayangkara. Kenaikan pangkat tersebut ditandai dengan penyematan pangkat secara simbolis oleh Kapolres AKBP Robert Da Costa, yang dilaksanakan di halaman mapolres saat upacara perayaan hari Bhayangkara, Jalan Mohammad Hatta No. 1, Kelurahan Pasar Telukdalam, Senin (6/7/2015)

Dari ke-18 personel yang naik pangkat setingkat tersebut, terdapat dua perwira menengah yaitu Kabag OPS AKP Asmara Jaya dan Kabag Ren AKP Ricardo W. Silaen, dari AKP ke Kompol. Dua orang Aipda ke Iptu yaitu Aipda Agus Pranoto dan Aipda Daster Sinulingga.

Selain itu, 1 orang Bripka ke Aipda, yaitu Bripka Supriadi. Sementara 3 Brigadir ke Bripka, yaitu Brigadir Dadi Iskandar, Bripka Roy M. Siahaan, dan Bripka Andrianus Laia. Delapan orang Briptu ke Bripka serta dua Bripda ke Briptu.

Menurut Robert Da Costa, kenaikan pangkat personel Polres Nias Selatan sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang diraih atas kinerja yang dilakukan di lapangan. “Pangkat yang ada di pundak bukanlah sebagai hiasan belaka, melainkan sebagai cermin kualitas dan kemampuan pribadi yang dicapai saat melakukan tugas-tugas di lapangan,” ungkap Robert.

Robert berharap, dengan kenaikan pangkat yang didapatkan para personel polisi yang bersangkutan dapat menjadi teladan bagi personel Polres Nias Selatan dan juga dapat mengimplementasikannya di tengah-tengah masyarakat guna mencapai visi dan misi Polri.

“Saya berharap supaya personel Polres Nias Selatan lain agar dapat meningkatkan prestasinya di lapangan dalam melakukan tugas pokok Polri” kata Robert. [her]