Friday, June 21, 2024
BerandaKabar dari NiasMunas HIMNI Ke VI Akan Dilaksanakan Di Pantai Bozihona Nias

Munas HIMNI Ke VI Akan Dilaksanakan Di Pantai Bozihona Nias

Nias, Kabarnias – Pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) ke-VI yang berlansung mulai 14-16 Juli 2023 ini akan digelar di kawasan Pantai Bozihona, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Lokal, Elyunus Waruwu, saat dihubungi via telpon selular, Selasa (4/7/2023).

“akan dihadiri sekira 500 orang peserta baik dari DPP, DPD dan DPC HIMNI seluruh IndonesiaIndonesia”, kata Elyunus Waruwu.

Panitia lokal Munas HIMNI ke-VI tahun ini sejak beberapa minggu terakhir terus bekerja keras untuk mempersiapkan lokasi maupun camp tempat peserta menginap.

Eliyunus, mengungkapkan acara Munas HIMNI rencananya akan dibuka secara resmi oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly yang juga sebagai salah seorang tokoh masyarakat Nias.

“Panitia saat ini terus bekerja keras mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan papa acara Munas HIMNI tersebut mulai dari panggung, lokasi tempat sidang termasuk camp tempat peserta menginap”, ujar Eliyunus.

Dia juga memberitahu Ketua Umum HIMNI, Marinus Gea bersama Bupati Nias, Yaatulo Gulo beberapa hari lalu telah turun langsung ke lokasi meninjau sejauh mana persiapan yang telah dilakukan oleh panitia.

Menurut Eliyunus Waruwu yang juga Pj. Rektor Universitas Nias tersebut hingga saat ini progres persiapan secara keseluruhan sudah mencapai 80 persen.

“Kita berharap dengan dukungan semua pihak persiapan seluruh sarana dan prasarana yang dibutuhkan pada Munas HIMNI kali ini dapat mencapai 100 persen sebelum hari H”, tandas Eliyunus.

Baca juga:  Pasangan Saro Unggul di Kabupaten Nias
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments