Saturday, July 13, 2024
BerandaKanalBantuan SosialMenkumham RI Yasona Laoly Berikan Satu Unit Ambulance Kepada Ketua Yayasan Peduli...

Menkumham RI Yasona Laoly Berikan Satu Unit Ambulance Kepada Ketua Yayasan Peduli Nias Fernis Giawa

Gunungsitoli, Kabarnias – Ketua Yayasan Peduli Nias Fernis Giawa, bahwa pihaknya sangat senang bisa menerima bantuan satu unit mobil Ambulance untuk membantu warga kota gunungsitoli dan berjarap semoga satu unit ambulance ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Nias. Terlebih khususnya untuk program – program Yayasan NIAS.

Penyarehan satu unit mobil Ambulan diserahkan langsung oleh Mentri Hukum dan Ham RI, Yasonna H Laoly kepada ketua Yayasan Peduli Nias, bertempat di km 5 Desa Miga Senin (26/06/2023)

Kendaraan ini kita rencanakan , dalam setiap kegiatan kemanusiaan, terutama untuk warga Kota Gunungsitoli, juga tidak tertutup kemungkinan bagi warga luar kota.

Ketua Umum Ono Ndruru sekaligus Pembina Yayasan NIAS Beesokhi Ndruru serah terima unit ambulance dengan Fernis Giawa Ketua Yayasan Peduli Nias yang disaksikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly

“Saya pernah melihat orang menggotong seorang mayat di sepeda motor dan tidak ada ambulans. Dibawa dari Rumah Sakit Gunungsitoli sampai di Kampung Gomo. Viral, itu membawa mayat. Saya waktu itu juga menyediakan ambulans tapi untuk Partai waktu itu. Dan tidak banyak ambulansnya. Jadi yang punya Yayasan dan melakukan bakti sosial itu makanya barangkali akan berkembang besar dan bermanfaat bagi khususnya masyarakat Nias. Bisa mungkin dibawa ke kampung misalnya Gunungsitoli, Gomo atau Sibolga,” lanjut Yasonna.

Yasonna Laoly dalam kesempatan itu pun turut senang. Dirinya juga tentu berharap. Semoga dengan satu unit ambulans ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Terutama diwilayah kota Gunungsitoli dan sekitarnya. “Saya mengapresiasi Yayasan Peduli Nias, semoga bermanfaat bagi warga sekitar Gunungsitoli,” ungkap Yasona Laoli

Akhir kata, Yasonna pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak. Sehingga pengadaan satu unit ambulance ini dapat terlaksana dengan baik. Tentunya juga menurutnya, ini bisa menambah semangat buat adik – adik di Yayasan Nias Ikhlas Awali Senyum untuk terus berkarya membantu sesama masyarakat dan khususnya masyarakat dari Kepulauan Nias. Sehingga dapat meringankan biaya pemakaian ambulance pada saat mereka membutuhkan.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments