Monday, April 29, 2024
BerandaHeadline NewsDua Unit Rumah Warga di Gunungsitoli Hangus Rata Dengan Tanah Dilalap Sijago...

Dua Unit Rumah Warga di Gunungsitoli Hangus Rata Dengan Tanah Dilalap Sijago Merah

Gunungsitoli, Kabarnias – Dua rumah warga Desa Ombelata Kota Gunungsitoli Sumatera Utara yang berada di jalan Yos Sudarso KM 2 Gunungsitoli hangus terbakar dilalap sijago merah, Rabu (5/7/2024) sekitar pukul 08.00 wib.

Dari pantauan awak media dan informasi informasi dari beberapa warga sejauh ini belum diketahui penyebab kebakaran, yang mengakibatkan 2 rumah warga yang salah satunya memiliki toko hangus terbakar dan rata dengan tanah.

Sementara motif kejadian sejauh ini masih belum diketahui dan tentunya menjadi atensi pihak aparat untuk menyelusuri sebab dan peristiwa itu bisa terjadi.

Saat kejadian sejumlah warga berhamburan keluar dari rumah melihat peristiwa tersebut namun hanya bisa menolong dengan berbagai fasilitas seadanya, sehingga kobaran api sempat membesar dan tidak bisa diatasi.

Namun pada saat kejadian sejumlah aparat keamanan bahu membahu memberikan bantuan untuk mengevakuasi warga dari amukkan api sembari  mengawasi dan memantau lokasi kejadian dan  mengerahkan penghuni keluar dari rumah demi keamanan dan kenyanan sehingga tidak terjadi korban yang lebih merugikan.

Salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, kami awalnya sedang ngopi disalah satu warung, dari kejauhan kami melihat asap dan api yang membumbung tinggi, melihat itu beberapa warga berhamburan keluar  dan berteriak.

“Ada kebakaran, ada kebakaran,” ujar warga tersebut.

Damkar / Pemadam  tiba dilokasi dan terus melakukan upaya untuk memadamkan api yang melalap beberapa rumah dan toko milik warga setempat.

Dugaan sementara kebakaran terjadi dari arus pendek listrik, dari kejadian ini diperkirakan kerugian material mencapai ratusan juta rupiah, berupa bangunan dan barang-barang berharga milik warga yang tertimpa musibah kebakaran, namun untuk sementara  tidak ada ditemukan  korban jiwa.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments