Friday, March 1, 2024
BerandaKabar dari NiasKapolda Sumut Resmikan Markas Sementara Satuan Brimob Di Nias

Kapolda Sumut Resmikan Markas Sementara Satuan Brimob Di Nias

Nias, Kabar Nias – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, meresmikan markas sementara Kompi 4 Yon C satuan Brimob Polda Sumut yang berlokasi di Jl. Ononamolo I Lot Kecamatan Gunungsitoli Selatan Kota Gunungsitoli, Selasa (03/10/2023).
Peresmian Markas sementara satuan Brimob Polda Sumut ini bertempat di Eks Kantor Bupati Nias yang telah memperoleh MoU pinjam pakai gedung guna membantu atau memback up Polres Nias dan Polres Nias Selatan pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 mendatang.
Kedatangan Kapolda Agung turut disambut oleh Dan satu Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo, Danlanal Nias, Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, Wakapolres Nias, Kompol S.K Harefa, Kasdim 0213 Nias Mayor Inf Charles Herman Telaumbanua, Sekda Gunungsitoli Drs. Oimonaha Waruwu, Sekda Nias Barat, Sozisokhi Hia, Forkopimda Kepulauan Nias.
Kapolda Agung, mengatakan bahwa keberadaan Kompi 4 Yon C Sat Brimob ini adalah untuk meningkatkan keamanan di Kepulauan Nias.
“Hal ini untuk mengisi satuan wilayah terluar yang kita tahu bahwa pulau Nias ini terbanyak penduduknya yang terluar dari sumatera utara ini dan perlu kita jaga”, kata Kapolda Agung kepada sejumlah wartawan usai peresmian Markas tersebut.
Pada MMarkas Kompi 4 Yon C Sat Brimob Polda Sumatera Utara ini ada 100 orang personil untuk menjaga dan melayani masyarakat Kepulauan Nias.
Baca juga:  Kasek Mestika Telaumbanua: Mereka Berprestasi dan Butuh Dukungan Kita Semua
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments