Friday, March 1, 2024
BerandaKabar dari NiasBasarnas Nias Gelar Latihan Satuan di Ketinggian

Basarnas Nias Gelar Latihan Satuan di Ketinggian

Gunungsitoli, Kabar Nias – Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Nias melaksanakan kegiatan Latihan SAR Satuan di ketinggian. Latihan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor SAR Nias, Octavianto, yang diikuti oleh 22 orang personel SAR bertempat di halaman Kantor SAR Nias, Senin (06/11/2023).

Kepala Kantor SAR Nias mengatakan, Latihan SAR ini merupakan rangkaian dari yang sudah dilakukan pada pelatihan-pelatihan harian, mingguan serta bulanan sehingga perlu diaplikasikan pada pelatihan hari ini yang berlangsung selama tiga hari.

“Semua peserta berasal dari Rescuer Kantor SAR Nias yang nanti mereka akan melakukan prosedur dalam operasi SAR mulai dari terima berita, penyiapan personil, dan pelaksanaan penyelamatan dari pada korban”, kata Octavianto.

Tujuan Pelaksanaan Latihan SAR Satuan di Ketinggian ini adalah untuk mengetahui efektifitas dan efisiensi pelaksanaan refresh materi teknis dan aplikasi lapangan yang diberikan kepada petugas pada ketinggian yang dapat menunjang pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan yang Efektif, Efisien, Cepat, Handal dan Aman.

Baca juga:  Plt Walikota Gunungsitoli Lantik 34 PJ Kades
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments