Friday, March 1, 2024
BerandaHeadline NewsKunker Pertama di Sumut, Ketum PWI Hendry Ch Bangun Diulosi Ketua SMSI...

Kunker Pertama di Sumut, Ketum PWI Hendry Ch Bangun Diulosi Ketua SMSI Erris Napitupulu

Medan, Kabar Nias – Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun, melakukan kunjungan kerja pertama di Provinsi Sumatera Utara, 5 – 7 November 2023 sejak terpilih di Kongres XXIV September 2023 lalu.

Kehadiran Hendry Ch Bangun, Anggota Dewan Pers RI 2019 – 2022 tersebut di Kota Medan, kota kelahirannya, disambut hangat pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumut.

Ketua SMSI Sumut Erris J Napitupulu menjamu makan malam Ketum PWI Hendry CH Bangun dan istri di Restoran Miramar Jalan Pemuda Medan, Minggu (04/11/2023).

SMSI Sumut menaruh bangga kepada Hendry CH Bangun sebagai Dewan Penasehat SMSI Pusat, yang berkenan hadir di Sumut melaksanakan tugas pertama dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum PWI.

“SMSI menyambut hangat kehadiran Pak Hendry Ch Bangun beserta istri di Sumut. SMSI bangga dengan Pak Hendry, yang juga Dewan Penasehat SMSI Pusat,” kata Ketua SMSI Erris J Napitupulu.

Pada jamuan sekaligus silaturahmi tersebut, Erris J Napitupulu meng-ulosi (memakaikan ulos) kepada Hendry Ch Bangun dan istri, juga menyerahkan tas souvenir terbuat dari bahan ulos Batak serta satu set tenun ulos sarung dan selendang tumtuman.

“Mohon berkenan menerimanya pak, ibu, ulos ini diberikan kepada tokoh teladan dan inspiratif, sebagai ungkapan harapan dan doa agar bapak amanah dan sukses melaksanakan tugas,” sebut Erris.

Hadir mendampingi Erris, di antaranya Bendahara SMSI Sumut Agus S Lubis, Ketua Bidang Organisasi dan Daerah Benny Pasaribu, Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Agus Utama, Seksi Organisasi dan Daerah Irwan Manalu serta Seksi Pendidikan dan Pelatihan Waliyono.

Meski kini menjadi Ketum PWI, namun Hendry Ch Bangun tetap bagian dari keluarga besar SMSI. Apalagi selama ini hubungan baik antara SMSI Sumut dengan Hendry Ch Bangun selama bertugas di Dewan Pers dalam kaitan verifikasi media siber, berlangsung baik dan sinergis.

Baca juga:  Besar, Peran Media Massa dalam Pilkada Serentak 2015

Sementara itu Ketum PWI Hendry Ch Bangun merasa terharu dengan sambutan pengurus SMSI Sumut. Ia sama sekali tak menyangka disambut hangat dan penuh rasa kebersamaan.

Lebih lanjut Hendry Ch Bangun mengatakan SMSI dan PWI adalah sama-sama konstituen Dewan Pers RI. Kemudian dari sejarah berdirinya SMSI, adalah sangat dekat, bahkan boleh disebut anak kandung PWI.

Karena itu pada kesempatan tersebut, Hendry Ch Bangun mengajak SMSI terus berkontribusi untuk kemajuan pers Tanah Air. “Tujuan kita sama, bagaimana agar pers Indonesia tampil berdaya saing, kompeten,” kata Hendry.

Dalam upaya itu, sebut Hendry Ch Bangun, harus diawali dengan konsistensi menegakkan aturan di organisasi masing-masing. Tanpa komitmen itu, pers Tanah Air hanya akan terbelenggu dalam narasi retorika.

“Di PWI misalnya, mana yang tidak sesuai aturan namun pada praktiknya ada, tidak boleh dilanjutkan, namun kita kembalikan berjalan sesuai dengan pedoman, ketentuan, itulah PDRT PWI,” tegas Hendry.

“Saya kira di SMSI juga sama, Pak Firdaus selalu Ketua Umum Pusat saya kenal konsisten di garis itu. Jadi kalau kita semua konsisten berjalan sesuai ketentuan masing-masing, saya pikir pers Tanah Air tumbuh positif dan berkontribusi nyata untuk pembangunan bangsa,” pungkas Hendry Ch Bangun.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments