Sunday, February 25, 2024
BerandaKanalPendidikanPelepasan TK-B Swasta Imanuel Teluk Dalam, Ketua Yayasan Beri Kemudahan Yang Melanjutkan...

Pelepasan TK-B Swasta Imanuel Teluk Dalam, Ketua Yayasan Beri Kemudahan Yang Melanjutkan Ke SD Imanuel

Teluk Dalam, Kabarnias – Yayasan Imanuel Setitel (YIS) Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara melakukan pelepasan TK-B sekolah taman kanak-kanan yang ke 18 tahun 2023 yang berlangsung di Gereja GPdI Sekinah Teluk Dalam, Rabu 14/6/2023.

Sebanyak 29 orang anak-anak TK-B ini yang telah menamatkan diri. Pada acara pelepasan tersbut beberapa anak menyampaikan puisi tanda cinta kasih kepada Ibu Guru yang telah membimbing dan membentuk kepribadian mereka.

Ketua Yayasan Imanuel Setitel (YIS) Teluk Dalam, Pdt. Foboro Kiong, M.Th, menyampaikan bahwa kepada mereka yang ingin melanjutkan ke SD Imanuel Teluk Dalam akan diberi kemudahan, termasuk uang sekolah.

“Tahun ini ada banyak kita berikan kemudahan dan memberikan keringanan, mengapa.. karena disebabkan keadaan ekonomi yang mungkin kita semua sudah merasakannya. Maka kami mengambil kesimpulan bahwa TK untuk uang masuknya hanya 700.000, 700.00 itu termasuk 3 stel pakain dan sudah termsuk juga uang sekolah bulan Juli”, kata Foboro Kiong pada acara pelepasan anak TK-B tersebut.

Foboro Kiong mengatakan, kalau sebelum-sebelumnya uang sekolah yang diminta adalah Rp 60.000, maka tahun ini yang diminta hanya Rp 40.000 saja.

“Tidak sama dengan sekolah-sekolah yang lain, ada yang uang sekolahnya 120.000 hingga 150.000, tapi kalau kita hanya 40.000, ini tidak dimurahkan hanya saja melihat kondisi ekonomi saat ini”, ujarnya.

Kabar gembiranya adalah bagi mereka yang baru saja menamatkan di TK Imanuel dan melanjutkan kembali ke SD Swasta Imanuel, maka diberi kemudahan uang sekolah yakni sebesar Rp 10.000 per bulan.

Dia juga menyebut bahwa mereka yang telah menamatkan di TK Swasta Imanuel dapat dilihat bagaimana perkembangan karakter mereka dan pengetahuan mereka tentang belajar menulis, membaca dan menghitung.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments