HUT KE-70 KEMERDEKAAN RI

Tim Paskibra Kabupaten Nias Dikukuhkan

0
1682

ONONAMÖLÖ, KABAR NIAS – Bupati Nias Sökhiatulö Laoli mengukuhkan 25 anggota Pasukan Pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Nias 2015, Sabtu (15/8/2015), di Aula Kantor Bupati Nias, Jalan Pelud Binaka, Desa Ononamölö, Gunungsitoli Selatan.

Pengukuhan tim paskibra tersebut ditandai dengan pemasangan kendit dan penyematan pin kepada pemimpin pasukan, Jefrin Yudika Halawa. Sebelumnya, para anggota paskibra telah mengikuti serangkaian kegiatan pelatihan selama dua minggu, yang dilatih oleh personel TNI dari Kodim 0213 Nias.

Dalam arahannya, Sökhi’atulö mengatakan, sejarah mencatat bahwa pemuda Indonesia telah menunjukkan eksistensinya dalam perjuangan merebut, mempertahankan, dan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

“Anggota paskibra agar menyadari dan mempergunakan kesempatan yang baik ini sebagai modal utama dalam pengembangan kepribadian dan pembentukan karakter sebagai seorang warga negara yang baik pada masa yang akan datang,” ujarnya.

Pengukuhan anggota paskibra tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Arosökhi Waruwu, Sekda Kabupaten Nias Firman Yanus Larosa, Dandim 0213 Nias, para SKPD, asisten dan undangan lainnya. [knc01w]