Tuesday, September 17, 2024
  • Iklan HUT Nisel Ke-21 Disbudparpora
BerandaKabar dari NiasNias SelatanIdealisman Dachi Gandeng Pdt Foluaha Bidaya Daftar ke KPU Nias Selatan

Idealisman Dachi Gandeng Pdt Foluaha Bidaya Daftar ke KPU Nias Selatan

Teluk Dalam, Kabar Nias – Mantan Bupati Nias Selatan ke 2 periode 2011-2016), Idealisman Dachi kembali mencalonkan diri sebagai calon Bupati Nias Selatan 2024 menggandeng Eporus BKPN Pdt. Foluaha Bidaya sebagai calon Wakil Bupatinya.

Pasangan Idealisman Dachi dan Foluaha Bidaya (ID-Fol) ini di usung oleh partai Golkar dengan 5 kursi anggota DPRD Nias Selatan resmi mendaftar di KPU Kamis (29/8/2024) dan merupakan pendaftar terakhir calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Kita patut bersyukur kepada Tuhan karena berkas pendaftaran ID-Fol dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Nias Selatan”, kata Idealisman Dachi didampingi Foluaha Bidaya saat konferensi pers usai penyerahan berkas di KPU di Jl. Pasir Putih Kelurahan Pasar Teluk Dalam.

Ketua DPD Golkar Nias Selatan ini, kembali ramaikan Pilkada Nias Selatan 2024, Idealisman Dachi mengklaim bahwa program-program pada masa kepemimpinannya sangat dirindukan oleh masyarakat.

Idealisman Dachi sendiri telah dua kali mencalonkan diri sebagai calon Bupati Nias Selatan yaitu pada tahun 2015 dan pada tahun 2020 dan selalu gagal.

“Kami percaya bahwa jika Tuhan mengizinkan dan rakyat memilih kami, program seperti pendidikan gratis, kuliah gratis dan pelayanan kesehatan gratis akan menjadi tantangan yang kami siap laksanakan kembali”, ujarnya.

Idealisman Dachi bersama Foluaha Bidaya terpanggil untuk mengabdi demi kesejahteraan masyarakat Nias Selatan. Dan jika terpilih ID-Fol berjanji akan memeberikan akses pendidikan gratis hingga jenjang S-3.

Idealisman Dachi mengaku bahwa pihaknya tidak akan pernah berhenti untuk membuat Nias Selatan ini lebih baik.

Pada hari terakhir pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan, ada empat calon yang telah mendaftar di KPU diantaranya yaitu pasangan Firman Giawa – Robert Dachi, pasangan Sökhiatulö Laia – Yusuf Nakhe, pasangan Fajarius Laia – Sifaoita Bu’ulolo dan yang terakhir pasangan Idealisman Dachi – Foluaha Bidaya.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments