Penyegaran Aparatur, 16 Pejabat di Nias Barat Dimutasi

0
1708

LAHÖMI, KABAR NIAS – Sebanyak 16 pejabat setingkat eselon III, eselon IV, dan pejabat fungsional kembali dimutasi. Mutasi pejabat ini dimaksudkan untuk penyegaran aparatur. Pejabat yang dimutasi dilantik Wakil Bupati Nias Barat Hermit Hia di balai serbaguna Nias Barat di Onolimbu, Selasa (7/7/2015).

Dalam arahannya, Wakil Bupati Nias Barat Hemit Hia mengatakan mutasi dilakukan dalam rangka penyegaran aparatur dan evaluasi kinerja para pejabat struktural dan pejabat fungsional di jajaran Pemerintah Kabupaten Nias Barat. Tentunya, PNS harus menerimanya dengan baik dengan rasa bersyukur dan berlapang dada,” ujar Hermit.

“Jabatan tidak ada yang abadi. Cepat atau lambat, pasti kedudukan itu akan digantikan oleh orang lain. Namun, bukan mustahil dalam waktu yang tidak terlalu lama, sudah diganti lagi dengan pejabat yang lebih sigap dan berkompeten dan profesional. Sebab selain penyegaran, juga pemerintah Kabupaten Nias Barat terus melakukan evaluasi apakah saudara benar-benar mampu dan berkompeten dalam jabatan tersebut,” tambahnya.

Adapun nama-nama pejabat yang dimutasi, antara lain Syukur Marnoliniet Hulu menjadi Kepala Bidang Peternakan pada Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan, dan Kehutanan Kabupaten Nias Barat, eselon III-b. Ester Maria Daeli menjadi Kepala Seksi Wabah, Bencana dan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Barat eselon IV-a. Fatisökhi Gulö menjadi Pengawas TK, SD, SDLB pada UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Mandrehe Utara.

Sebelumnya, pada Juni 2015, 64 pejabat Nias Barat dimutasi, yang sebagian besar camat dan Kepala Bidang.