Monday, April 29, 2024
BerandaKabar dari NiasMunas I, Temazaro Zendrato Terpilih Sebagai Ketum DPP PERMAZENI Periode 2023/2027

Munas I, Temazaro Zendrato Terpilih Sebagai Ketum DPP PERMAZENI Periode 2023/2027

Gunungsitoli, Kabarnias – Setelah melalui proses panjang selama enam bulan, akhirnya Temazaro Zendrato, SE terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perhimpunan Marga Zendrato Indonesia Gowe Bawolauru ( PERMAZENI) Melalui hasil musyawarah nasional I yang berlangsung di gedung Sangehao, Sabtu (24/06/2023).

Pada Munas I tersebut, Pimpinan sidang diketuai oleh Ahmad Darwis Zendrato, Sekretaris Fores Zendrato sedangkan Anggota Aroni Zendrato, Samolala Zendrato, Temazaro Zendrato menetapkan pengurus DPP Permazeni melalui berita acara yang dibacakan oleh Dewan Pengawas DPP Permazeni AKBP Purn) Faduhusi Zendrato, S, MH : Ketua Umum Temazaro Zendrato SE, Sekretaris Edy Bestaris Zendrato, S.Pd dan bendahara umum Victor Zendrato, SE periode 2023/2027.

Pada Ekspose Ketua Tim formatur Victor Zendrato SE mengatakan proses pemilihan didahului dengan menyampaikan sidang Sidang Pimpinan, pembacaan tata tertib, pengaturan ketua dan anggota Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Dewan Pakar dan Dewan Pengawas.

“Jadi proses kegiatan ini berlangsung lancar, aman dan sukses, tidak lepas dari Kerjasama pihak keamanan dari Polres Nias termasuk para sesepuh Mado Zendrato” ujar Victor.

Lanjut Victor, Prosesi Munas I sampai tahapan pemilihan Ketua umum berjalan lancar , sejumlah senior sesepuh Mado Zendrato baik dari Jakarta, Bogor, Pematangsiantar, Medan, Pekan baru wilayah Kota Gunungsitoli, Nias Barat, Nias Utara, Nias Selatan dan Kabupaten Nias tampak hadir sebagai bentuk kecintaan yang sangat tinggi terhadap organisasi Permazeni

“Tujuan pembentukan DPP Perhimpunan Marga Zendrato Indonesia Gowe Bawolauru ini adalah melanjutkan misi para pendiri Persatuan Marga Zendrato tahun 1995 akhirnya bertujuan untuk lebih memperkokoh rasa persaudaraan dan meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama Mado Zendrato.

Sementara itu, Pada arah bimbingan ketua Dewan Pembina Aroni Zendrato mengatakan terbentuknya DPP Perhimpunan Marga Zendrato Indonesia Gowe Bawolauru sebagai pembersatu marga Zendrato dimanapun berada.

Baca juga:  Menteri Yasonna Laoly Launching Rumah Singgah dan Ambulans HIMNI Sumut

“Saya apresiasi kinerja Team formatur telah bekerja secara maksimal hingga pada pelaksanaan Munas dan Pelantikan DPP Perhimpunan Marga Zendrato Indonesia Gowe Bawolauru berjalan lancar dan memiliki sejarah baru bari insan Mado Zendrato, saya ajak kita semua mari saling menjaga, berkontribusi mensukseskan program dan mendukung segala kegiatan dimasa akan datang” harap Aroni.

Acara sehari ini di bagi dua sesi mulai pukul 09.00 -12.00 wib Munas dan dilanjutkan Pelantikan DPP Perhimpunan Marga Zendrato Indonesia Gowe Bawolauru Indonesia periode 2023/2027 pukul 14.00 wib diisi Tarian Sekapur Sirih, Fangowai ba Fameeafo, menyanyikan lagu Tano Niha, Ekspose Tim formateur, Pelantikan dan ditutup ramah tamah.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments