Saturday, May 4, 2024
BerandaHeadline NewsSMSI Apresiasi Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak Bawa Polda Sumut Raih...

SMSI Apresiasi Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak Bawa Polda Sumut Raih Kompolnas Award 2023 sebagai Polda Terbaik

Medan, Kabarnias – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Utara mengapresiasi kinerja Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, dan seluruh jajaran yang berhasil mengantarkan Polda Sumut meraih Kompolnas Award 2023 sebagai Polda Terbaik di Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi capaian prestasi ini, bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023. Selamat untuk Kapolda Pak Panca, Pak Wakapolda dan seluruh jajarannya,” ujar Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu, di Medan, Jumat (23/06/2023).

Adapun Kompolnas Award 2023 itu diterima langsung Kapolda Panca Putra Simanjuntak dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Rabu (21/06/2023) malam.

Menurut Erris J Napitupulu, penghargaan sebagai Polda Terbaik itu sebagai bentuk pengakuan atas akumulasi dari kinerja dan upaya maksimal Polda Sumut dalam melayani dan mengayomi masyarakat.

Dalam kaitan itu, SMSI melihat kinerja kepolisian di Sumut sudah dalam ‘rel-nya’, terutama untuk memberi pelayanan dan rasa aman bagi masyarakat, seperti dalam kepastian beraktivitas maupun usaha ekonomi.

Begitu juga dengan pendekatan kepada masyarakat, baik dalam memediasi persoalan, melakukan penindakan serta pencegahan, dilakukan dengan berbasis pada kepentingan masyarakat secara luas.

Tidak hanya ke eksternal, tetapi juga ke internal, dimana Polda Sumut telah menunjukkan sikap tegas dalam mengadili oknum personil yang tidak bekerja profesional.

“Bahwa di sana-sini masih ada kekurangan kinerja kepolisian, iya benar, dan itu bagian dari evaluasi untuk diperbaiki ke depan. Namun yang pasti secara umum kepercayaan masyarakat terus bertumbuh kepada kepolisian,” ujar Erris.

Lebih lanjut Erris Napitupulu menyarankan agar Polda Sumut terus meningkatkan kinerjanya. Ia menilai persoalan ‘penyakit’ masyarakat, seperti narkoba, judi dan aksi kriminal jalanan yaitu begal dan jambret, harus terus dituntaskan.

Baca juga:  Talihadat Bazatogu Hia Pimpin HKNB Periode 2015-2018

Lebih khusus lagi soal kepastian berusaha dan ketepatan penggunaan informasi dan transaksi elektronik (ITE), diharapkan terus diberikan kepada masyarakat. “Sosialisasi dan edukasi ITE misalnya, diharapkan terus dilakukan,” ujar Erris Napitupulu.

Diharapkan juga agar sinergi membangun dengan Pemprov Sumut, Pemkab/Pemko, dan seluruh stakeholder, terus dilakukan kepolisian. “Kami dari SMSI siap untuk bersinergi mendukung kinerja kepolisian, untuk terlaksananya pembangunan di Sumut,” pungkas Erris.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments