Saturday, July 13, 2024
BerandaHeadline NewsSungai Nou Meluap, Sejumlah Rumah Warga Pasar Beringin Gunungsitoli Terendam Banjir

Sungai Nou Meluap, Sejumlah Rumah Warga Pasar Beringin Gunungsitoli Terendam Banjir

Gunungsitoli, Kabar Nias – Sejumlah rumah warga Pasar Beringin Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli terendam banjir akibat meluapnya Sungai Nou yang disebabkan tingginya intensitas hujan deras yang terjadi hari ini, Rabu (30/8/2023) sekitar pukul 17.00 wib.

Kepala Basarnas Nias Octavianto mengungkapkan bahwa sekitar pukul 18.25 wib menerima informasi dari Kepala BPBD Gunungsitoli terkait peristiwa banjir tersebut.

Terima infoinfo dari BPBD Kota Gunungsitoli bahwa telah terjadi banjir di sekitar pasar Beringin Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli Sumatera Utara tepatnya meluapnya sungai Nou, hal itu terjadi akibat turunnya hujan hari ini pada pukul 17.00 wib dan hingga pukul 18.00 wib masih terjadi hujan di wilayah Gunungsitoli dan sekitarnya “, ungkap Octa.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD, TNI dan Polri membantu warga melakukan evakuasi terhadap warga terutama bagi lansia, orang tua maupun anak-anak.

Belum diketahui pasti berapa jumlah korban dalam peristiwa ini, namun ada puluhan atau ratusan KK di TKP untuk terus mengumpulkan atau membantu evakuasi.

Kansar Nias Memberangkatkan 1 Tim Penyelamat yang berjumlah 7 Orang menuju LKP dan masih berada di lokasi kejadian.

Baca juga:  Anggota KPU Padangsidimpuan Terjaring OTT
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments