Sunday, February 25, 2024
BerandaBudayaAnis Gea, Bersama Beberapa Penyanyi Kepulauan Nias Akan Meriahkan Maniamolo Fest

Anis Gea, Bersama Beberapa Penyanyi Kepulauan Nias Akan Meriahkan Maniamolo Fest

Teluk Dalam, Kabar Nias – Maniamolo Festival atau Maniamolo Fest adalah merupakan salah satu event yang masuk dalam rekomendasi event Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatiif (Kemenparekraf) RI di bulan Juni 2023.

Pelaksanaan Maniamolo Fest akan dibuka pada tanggal 18 Juni dan akan ditutup pada tanggal 25 Juni 2023.

Maniamolo Fest akan berlangsung di Halaman Desa Hilisimaetano Kecamatan Maniamolo Kabupaten Nias Selatan, dimana Desa ini adalah merupakan salah satu Desa tertua di Kabupaten Nias Selatan.

Yuk ! Datang dan saksikan kemeriahan pagelaran budaya dan beberapa pertunjukkan lainnya yang menjadi referensi Jejak Peradaban Megalitik serta tentang kehidupan masyarakatnya.

Nah, serunya lagi nih, Maniamolo Fest ini akan dimeriahkan oleh beberapa artis terkenal di Kepulauan Nias. Siapa yang tak kenal dengan Anis Gea, pasti semua pada kenal kan….!

Penyanyi youtuuber ini akan tampil di acaran Maniamolo Fest bersama beberapa penyanyi lainnya, ada Vantos Waruwu, Daniel F. Zalukhu, Man Harefa, Fati Zebua, Arisman Zagoto, ada WOW dan tak ketinggal penyanyi lokal asal Desa Hilisimaetano yaitu Trisna Dachi, tentu juga akan diiringi oleh Meyer Entertaiment.

Mereka akan tampil dari tanggal 18 sampai dengan 19 Juni 2023 “Iya, disitu meraka akan tampil”, kata Nove Waoma, selaku Ketua Panitia pelaksana Maniamolo Fest.

Di Manimolo Fest, beberapa pertunjukkan yang akan ditampilkan yaitu Famadaya Harimao, Atraksi Tari Peranng, Festival Hombo Batu, Fondrudrukhu Omo, Pagelaran Musik Tradisonal, Pagelaran Hoho, Festival Busana Tradisional Nias, Pameran Kerajinan dan Anyaman, Lomba Maena dan Tari Kereasi, Lomba Paduan Saura dan Kompetisi Foto Digital.

Eits..! Tak mau ketinggal dengan semua event itu kan, makanya datang ke Maniamolo Fest ajak keluarga, mumpung waktunya bertepatan libur anak sekolah nih, pasti seru.

Baca juga:  Rusak akibat Banjir, Dua Rumah Ini Butuh Bantuan Pemkab Nias Barat

Menurut ketua Panitia pelaksana Maniamolo Fest, Nove Waoma, mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang mengupayakan kehadiran pejabat Nasional pada pembukaan acara tersebut.

“Sedang kita loby kehadiran mereka (Pejabat Nasional). Lagi diusahakan juga Pak Gubernur atau Wakil Gubernur bisa hadir”, Nove Waoma.

Agar tidak ketinggalan kemeriahan acara tersebut, mulai dari sekarang sudah bisa mengatur jadwal bersama keluarga, teman atau kerabat lainnya untuk ke Maniamolo Fest.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments