37 Personel Polisi Amankan Kantor KPU Nias Barat

PENDAFTARAN CALON KEPALA DAERAH

0
1335
Kantor KPU Nias Barat

LAHÖMI, KABAR NIAS – Sebanyak 37 personel Polri dikerahkan guna mengamankan Kantor KPU Nias Barat yang akan menggelar pendaftaran bakal calon kepala daerah-calon wakil kepala daerah mulai Minggu-Selasa (26-28/7/2015).

”Saya tidak berwenang memberikan komentar kepada media terkait pengamanan kantor KPU Nias Barat hari ini. Kami ada komandan untuk itu. Beliau sedang dalam perjalananan menuju kantor KPU,” ujar salah anggota polisi yang tidak ingin disebutkan namanya saat Kabar Nias mencoba mencari informasi terkait pengamanan kantor KPU ini.

Pantauan Kabar Nias, petugas yang mengamankan KPU Nias Barat didatangkan dari Polsek Sirombu, Polsek Mandrehe, dan Polres Nias.

Informasi dari KPU Nias Barat, pada hari pertama pendaftaran ini, satu pasangan akan mendaftar, yakni pasangan Adrianus Aroziduhu Gulö-Oneyus Halawa. Adapun pasangan lainnya, Faduhusi Dali-Khenoki Waruwu, dikabarkan akan mendaftar pada Selasa, 28 Juli.

Sebuah spanduk berisi pengumuman bahwa dibuka pendaftaran pasangan calon bupati dan calon wakil bupati  Nias Barat pada 26-28 Juli 2015 dipasang di bagian depan gedung KPU.

Pihak KPU Nias Barat tampak sudah bersiap-siap di kantor sejak pukul 08.00. Pegawai KPU Nias Barat terlihat mengenakan rompi tradisional khas Nias Barat, sementara para komisioner mengenakan jas berlogo KPU. [knc06w/knc07w]