Sambutan Hangat dari Batam atas Peluncuran Kabar Nias

0
552

Senang rasanya bisa mengudara kembali media online dari daerah Nias yang sempat menjadi pembicaraan di sosial media, seperti Facebook atas terhentinya media Nias-Bangkit.Com, beberapa waktu yang lalu.

Namun berkat kerja keras abang Apolonius Lase dan Doni Kristian Dachi serta dorongan dari rekan-rekan para netter yang sudah tidak sabar menunggu diluncurkannya kembali wajah nias-bangkit.com dalam versi lain dan per hari ini, Senin, 7 Juli 2015, akhirnya media Insipirasi Ono Niha ini diluncurkan.

Kami dari wilayah Batam dan sekitarnya akan mengambil bagian untuk berkontribusi dalam “Jurnalisme Warga” ini, karena kami menyadari sudah menjadi kebutuhan bersama akan informasi-informasi yang up-to-date dilihat dari perkembangan informasi yang sangat pesat di negeri kita saat ini.

Kami akan berkontribusi sesuai dengan kode etik yang berlaku dan juga standard pemberitaan yang di sampaikan oleh tim kabarnias.com, semoga apa yang menjadi harapan masyarakat Nias akan berita–berita online ini bisa terlaksana dengan baik.

Adapun beberapa harapan kami dalam sambutan ini, antara lain:

  • Kabarnias.com ӏ Inspirasi Ono Niha, dalam perjalanannya akan menjadi media online yang terdepan, tepercaya, dan terakurat di wilayah Nias.
  • Kabar Nias bisa mengembangkan sistem aplikasi berbasis ponsel pintar (smartphone) agar para pembacanya bisa mengakses di mana saja dan kapan saja serta berharap bisa mengadopsi sistem pemberitaan detik.com yang update setiap saat.
  • Membuka kesempatan kepada seluruh warga Nias yang ada di seluruh Nusantara untuk mengambil bagian dalam pemberitaan tentang Nias di daerahnya masing-masing dan juga tulisan-tulisan lainnya yang sifatnya pembelajaran.
  • Membuka akses untuk koresponden di daerah-daerah untuk mengembangkan diri sebagai komunitas Inspirasi Ono Niha di bawah pengawasan tim pendiri kabarnias.com

Dari beberapa harapan di atas, kami memahami bahwa tidak serta-merta langsung terlaksana dengan baik artinya membutuhkan proses waktu. Namun, dari kami sebagai koresponden yang dipercaya oleh kabarnias.com untuk daerah Batam dan sekitarnya sangat antusias bahwa langkah yang sudah dimulai ini biarlah menjadi acuan kita bersama akan kebutuhan terhadap sebuah informasi.

Kami sangat senang melihat kabarnias.com diluncurkan pada saat yang tepat di mana pada Desember 2015 yang akan datang dilaksanakannya pesta demokrasi. Biarlah Kabar Nias memberi andil yang positif dan semuanya kita sepakat pro-rakyat.

Akhir kata, bravo kabarnias.com

Yasanto Lase
Koresponden Batam