Tuesday, February 27, 2024
BerandaKanalWabup Nias Selatan Saksikan Pembagian Daging dan Telor Kepada Keluarga Beresiko Stunting

Wabup Nias Selatan Saksikan Pembagian Daging dan Telor Kepada Keluarga Beresiko Stunting

Teluk Dalam, Kabarnias – Sebagai bentuk komitmen pemerintah pusat untuk mengurangi risiko keluarga stunting di daerah dan sebagai tindaklanjut Nota Kesepahaman antara PT. Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) dan PT. Pos Indonesia (Persero) tentang sinergi pengembangan kapabilitas kehancuran pasok dalam ekosistem pangan, maka pemerintah pusat memberikan bantuan daging dan telor kepada keluarga yang berisiko mengalami stunting untuk dibagikan pertama kali di Kecamatan Telukdalam oleh pegawai PT. Pos Indonesia Cabang Teluk Dalam, (Senin, 05/06/2023).

Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH sekaligus sebagai Ketua TPPS yang turut hadir menyaksikan, menyampaikan bahwa daging dan telor yang dibagikan kepada keluarga beresiko stunting oleh PT. Pos Indonesia Cabang Teluk Dalam merupakan bantuan dari pusat. Kegiatan ini akan dilanjutkan di seluruh wilayah Kabupaten Nias Selatan.

Wakil Bupati berharap agar pembagian selanjutnya dilakukan di masing-masing kecamatan, dan diakhir sambutannya Wakil Bupati mengingatkan warga agar tetap menjaga kesehatan terutama menghadapi cuaca panas terik di siang hari.

Kadis P2KBP3A Kab. Nias Selatan Swasti Elisabet Duha, S.Kep., Ns., MKM mengatakan bahwa pembagian hari ini merupakan peluncuran perdana dan akan berlanjut di seluruh kecamatan. Kadis P2KBP3A memberi petunjuk bahwa daging tersebut sudah masak setengah matang dan sudah di bekukan, maka nantinya agar dimasak jangan terlalu lama dan paling lambat besok pagi sudah dikonsumsi.

Turut menyaksikan pelaksanaan kegiatan ini oleh Kepala Kantor Pos Cabang Teluk Dalam Chairullah Maruao dan staf Dinas P2KBP3A.

Baca juga:  Nias Harapkan Segera Menjadi Destinasi Utama Pariwisata
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments