“Aine” Yakin, “Fakhe” Optimistis

PENGUNDIAN NOMOR URUT

0
1185
Pasangan Aine dan Fakhe sedang menyampaikan sambutan sesaat setelah pengundian nomor urut. —Foto: Alexander Zai

LAHÖMI, KABAR NIAS — Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nias Barat menetapkan serta mengundi nomor urut peserta pemilihan kepala daerah (pilkada), Selasa (25/8/2015),  pasangan Adrianus Aroziduhu Gulö-Oneyus Halawa (Aine) dan pasangan Faduhusi Daeli-Khenoki Waruwu (Fakhe) sama-sama percaya diri.

Pasangan Aine yang mendapatkan nomor urut 1 menyatakan yakin bisa memenangi kontestasi pilkada di Nias Barat pada 9 Desember 2015. Demikian juga pasangan Fakhe merasa optimistis untuk bisa mendapatkan kepercayaan masyarakat “Gaekhula”, Nias Barat.

Saat pengundian nomor urut, kedua pasangan sama-sama terlihat semringah dan tak henti melemparkan senyum kepada para pendukung masing-masing saat Ketua KPU Nias Barat mengesahkan dan menyerahkan plakat dengan nomor urut masing-masing.

“Nomor satu itu selalu terdepan. Nomor satu tetap menjadi nomor satu saat pilkada nanti. Jika Tuhan berkehendak, saya yakin nomor 1 pasti menang,” kata Adrianus Aroziduhu Gulö sambil tertawa dan mengacungkan jempol.

Faduhusi tak mau kalah. “Nomor dua merupakan angka sempurna, genap, bukan ganjil. Kami optimistis dengan nomor dua ini bisa dipilih oleh masyarakat Nias Barat,” ujarnya dengan dua jari membentuk V, tanda kemenangan, victory.  [knc01r]