Saturday, April 27, 2024
BerandaKanalPj Gubernur Sumut Hadiri Perayaan Kelahiran Dewa Hanoman

Pj Gubernur Sumut Hadiri Perayaan Kelahiran Dewa Hanoman

Medan, Kabar Nias – Penjabat (Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menghadiri perayaan kelahiran Dewa Hanoman, yang merupakan salah satu tokoh sentral umat Hindu, yang merupakan simbol kebijaksanaan, kekuatan dan keberanian, pengabdian dan disiplin diri, di Shri Hanuman Kuil, Jalan Teratai Nomor 97, Medan, Kamis (11/1) malam.

Pj Gubernur Hassanudin berharap, perayaan Hanuman Jayanthi tersebut dapat menjadi agenda tetap dalam kalender wisata di Sumut. Sehingga bisa mendatangkan wisatawan, baik lokal maupun nasional dan membuka peluang ekonomi baru.

“Ke depan perayaan Hanuman Jayanthi menjadi salah satu festival kebudayaan di Sumut. Keindahan dan keunikan budaya ini memberikan peluang ekonomi baru dan kolaborasi untuk lebih memajukan sektor parawisata di Sumut. Selamat Hanuman Jayanthi 2024, semoga semangat keberanian, kesetiaan, berkah dan kedamaian, senantiasa menerangi langkah kita menuju kehidupan yang lebih baik dan harmonis,” ujar Pj Gubernur dalam sambutannya.

Pj Gubernur juga mengatakan, perayaan keagamaan seperti ini menjadi sarana untuk merajut kesatuan dalam perbedaan, karena keragamaan adalah sebuah kekuatan besar untuk memajukan masyarakat.

Mewakili Panitia, Arimulagen mengatakan, Dewa Hanuman dalam kepercayaan Hindu adalah simbol kekuatan sejati, sebagai dewa dengan kemampuan untuk mencapai kemenangan melawan kejahatan dan memberikan perlindungan dharma bagi umat manusia.

Baca juga:  Pembangunan IKN, Nusantara Terus Dilakukan Pemerintah Dengan Kolaborasi Lintas Sektoral
RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments