Tuesday, February 27, 2024
BerandaKanalKepolisian/TNIPolres Nisel Gelar Lat  Pra Ops Pada Pemilu 2024

Polres Nisel Gelar Lat  Pra Ops Pada Pemilu 2024

Teluk Dalam, Kabar Nias – Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono, pimpin pelaksanaan kegiatan latihan pra operasi (Lat Pra Ops) Mantap Brata TobaTahun 2023 – 2024 dalam rangka Pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 bertempat di Aula Simuk Polres Nias Selatan, Kamis (12/10/2023).

Latihan Pra Operasi ini dibuka langsung oleh Kapolres Nias Selatan didampingi Kabag ops Polres Nias selatan Kompol Muhammad Iskad, didampingi oleh Para Kabag SDM, Kasat, Kasie, Kapolsek, dan Perwira serta seluruh Jajaran Personil Polres Nias Selatan yang terlibat dalam sprint operasi.

Seperti diketahui, tahapan Pemilu 2024 sudah mulai berjalan. Berbagai langkah dan upaya strategi telah dilakukan jajaran Polres Nias Selatan untuk mewujudkan situasi tetap aman dan kondusif.

Sebagai bentuk persiapan dalam menghadapi Pemilu 2024, Polres Nias Selatan menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) “Operasi Mantap Brata Toba 2023 – 2024 dalam rangka pengamanan pemilihan umum tahun 2024.

Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono, dalam Berbagainya mengatakan Lat Pra Ops ini digelar agar seluruh anggota mempunyai bekal, pemahaman serta persepsi dan cara bertindak yang sama dalam menghadapi situasi maupun kondisi pemilu nanti.

“Segala sesuatunya harus dipersiapkan dari sekarang. Mulai dari kesiapan personel, kelengkapan peralatan, latihan dan simulasi sistem pengamanan kota (sispamkota), termasuk penanganan situasi darurat dan pengendalian kepadatan massa”, kata Kapolres Boney.

Suasana pelaksanaan Lat Pra Ops di aula Sibuk Polres Nias Selatan. Foto : Istimewa

Boney, juga mengimbau dan mengingatkan sebagai anggota Polri khususnya personel Polres Nias Selatan agar tetap menjaga netralitas Polri dalam kontestasi politik. Mari kita berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam menjaga proses demokrasi ini agar berjalan sesuai dengan aturan dan berlangsung aman, damai, jujur ​​dan adil.

Baca juga:  AKBP Robert Kennedi Aritonang Resmi Jabat Kapolres Nias Selatan

“Sebagai anggota Polri, kita punya kode etik pelaksanaan tugas. Oleh karena itu saya berharap kita semua kompak dan satu padu memegang teguh hal tersebut agar kita bisa menjamin terselenggaranya Pemilu yang aman, kondusif, jujur ​​dan adil”, harapnya dengan tegas.

Usai Berbalas dari Kapolres Nias Selatan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi dan paparan Setiap fungsi anatara lain Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Samapta, Sat Binmas dan ditutup menyampaikan materi dan paparan oleh Kabag ops.

Kapolres Boney berharap dengan digelarnya Lat Pra Ops Mantap Brata toba 2023 – 2024 ini dapat memberikan persiapan yang matang dalam menjaga keamanan dan kesepakatan selama pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024, demi terwujudnya proses demokrasi yang berkualitas, aman dan lancar.

Selain itu, Dia juga mengajak personel Polres Nias Selatan harus bersinergi dengan TNI, Pemkb, dan Instansi terkait maupun unsur masyarakat lainnya guna mencegah berbagai potensi yang dapat memicu kerawanan menjelang maupun selama Pemilu 2024.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments