PELAYANAN MASYARAKAT

Dinas Dukcapil Nias Selatan Beri Pelayanan Jemput Bola

0
18

GOMO, KABAR NIAS — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Nias Selatan melakukan perekaman dokumen kependudukan di Kecamatan Gomo. Program jemput bola ini perlu terus dilakukan agar masyarakat bisa mendapatkan dokumen kependudukan tanpa harus datang ke ibu kota kabupaten Telukdalam yang bisa menghabiskan banyak biaya. Hadir Bupati Nias Selatan Hilarius Duha yang langsung membagikan KTP kepada penduduk setempat, Senin (9/9/2018), di aula Kecamatan Gomo.

“Jika kurang, masa kegiatan ini ditambah agar semua masyarakat dapat merekam data kependudukannya. Masyarakat yang belum terekam tolong diingatkan agar memanfaatkan kesempatan ini,” ujar Hilarius Duha didampingi Kadis Disdukcapil, Dinas Kominfo, dan Camat Gomo.

Masyarakat yang berkumpul sejak pagi hari terlihat antusias mendapat giliran untuk perekaman data kependudukan ini.

Setelah di Gomo, Hilarius mengatakan, Disdukcapil agar segera menjadwalkan perekaman data di tempat lain.

Restival Telaumbanua, seorang warga, mengaku senang dengan program ini. “Jika warga Gomo harus ke Telukdalam, bisa menghabiskan uang banyak. Terima kasih kepada Pak Bupati Nias Selatan yang telah menginstruksikan Disdukcapil untuk datang langsung ke kecamatan-kecamatan. Ini bentuk kehadiran pemerintah terhadap kepentingan masyarakat,” ujar calon anggota DPRD Nias Selatan dari PDI-P itu.