Saturday, April 27, 2024
BerandaKanalErris Napitupulu Lantik Pengurus SMSI Labuhanbatu Raya

Erris Napitupulu Lantik Pengurus SMSI Labuhanbatu Raya

Rantauprapat, Kabar Nias – Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Labuhanbatu Raya periode 2023-2026, resmi dilantik di Hall Suzuya Hotel, Kota Rantauparapat, Rabu (06/09/2023).

Pelantikan Pengurus SMSI Labuhanbatu Raya dilakukan oleh Ketua SMSI Sumatera Utara, Erris J Napitupulu, yang hadir bersama sejumlah pengurus.

Pelantikan pengurus pun berlangsung sukses dan dihadiri Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga MKM, Ketua DPRD Labuhanbatu Hj Meika Arianti Siregar SH, beserta jajaran Forkopimda Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan, serta Organisasi Kepemudaan serta unsur mahasiswa.

Adapun kepengurusan SMSI Labuhanbatu Raya yang dilantik, yakni Ketua Teguh Adi Putra Sitorus (Bulat.co), Sekretaris Bambang Afdillah (akarrumput.com), Bendahara Parlaungan Sipahutar (nkridetik.com), Ketua Bidang Organisasi JB Gultom (Bantengmetro.com) bersama jajaran pengurus termasuk Wakil Ketua dan Ketua Bidang lainnya dari berbagai media online (siber) di Kabupaten Labuhanbatu, Labusel dan Labura.

Ketua SMSI Sumut Erris J Napitupulu dalam perayaan melantik kepengurusan menyebut segenap pengurus mampu berkolaborasi bersama Pemerintah Daerah dan organisasi pers anggota konstituen Dewan Pers.

Dilantiknya kepengurusan, kata Erris Napitupu, diharapkan memberi manfaat bagi masyarakat di Labuhanbatu Raya. “SMSI khususnya Labuhanbatu Raya harus ikut serta mengisi pembangunan di tiga wilayah kabupaten ini,” ujar Erris Napitupulu.

Selain itu, seluruh pengurus dan pemilik media siber serta seluruh wartawan yang bernaung di media SMSI, harus selalu memperhatikan UU Pers dan UU ITE. “Sehingga kita tetap berhati-hati dalam menerbitkan produk jurnalistik,” sambung Erris.

Erris mengingatkan segenap Pengurus SMSI Labuhanbatu Raya agar selalu mengingatkan para wartawan medianya, untuk selalu menjalankan Kode Etik Jurnalistik dalam menjalankan tugas peliputan sehari-hari.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga, dalam amanat dan bimbingannya turut menyampaikan selamat atas pelantikan Pengurus SMSI Labuhanbatu Raya.

“Sesuai temanya, Kolaborasi Dahsyat, tanpa adanya kolaborasi dengan media-media khususnya media siber, kita tidak akan maju. Sehingga nantinya bisa bekerja sama dengan Pemerintah Daerah,” tuturnya.

Bupati Erik Atrada menyebutkan ada sekitar 500 media menurut data Diskominfo di Labuhanbatu. Namun, belum sepenuhnya mampu mencetuskan inovasi.

“Dengan dilantiknya SMSI Labuhanbatu Raya ini, mari kita bekerja sama untuk melahirkan inovasi dan kreasi. Kami sangat berharap besar kepada SMSI Labuhanbatu Raya untuk memberitahukan kepada khalayak bahwa Labuhanbatu perlu diperhatikan, masyarakat agar bisa lebih sejahtera,” jelasnya.

Baca juga:  Masyarakat Kecam Perbuatan Yanto

“Semoga program yang sudah kita cita-citakan agar kemajuan Labuhanbatu dapat terwujud, berkat kolaborasi dan kerja sama yang baik antara Pemerintah Daerah dan SMSI Labuhanbatu Raya,” ujar Erik berharap.

Sementara itu, Ketua SMSI Labuhanbatu Raya, Teguh Adi Putra Sitorus, berharap agar sinergi antara SMSI Labuhanbatu Raya dan Pemda setempat dapat terwujud dengan baik. Teguh meminta, segenap anggota SMSI Labuhanbatu Raya bisa lebih kreatif dalam mewujudkan insan pers yang lebih profesional.

“Kita mendorong, dengan tema Kolaborasi Dahsyat Menuju Media Siber Profesional akan terwujud dengan serius dan penuh semangat. “Sinergi media di tiga kabupaten ini penting untuk mewujudkan kemajuan kita bersama. Terutama kerja sama dengan seluruh OPD dan Forkopomda,” ungkap Teguh.

Teguh turut mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya pelantikan SMSI Labuhanbatu Raya, terutama pihak-pihak yang mendukung penuh atas pelaksanaan tahapan demi tahapan berlangsungnya pelantikan tersebut.

“Terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, dan Labuhanbatu Utara, seluruh OPD dan Forkopimda, kawan-kawan OKP, Dewan Pers konstituen serta seluruh insan pers yang mendukung,” ujarnya lagi.

Sebelumnya, pelantikan didahului dengan Seminar Nasional dalam menyambut tahun politik, khususnya Pemilu dan Pilkada 2024. Seminar dimaksudkan untuk menjelaskan rambu-rambu dan UU yang sering bersinggungan dengan aktivitas pers dalam pemberitaan Pemilu.

Adapun Pengurus SMSI Sumut yang hadir, Penasehat Rony Purba, Sekretaris Ariadi, Wakil Sekretaris Ayu Kesuma Ningtyas, Bendahara Agus Lubis, Ketua Bidang Organisasi Benny Pasaribu, Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Agus Utama, Anggota Bidang Organisasi Irwan Manalu, dan Anggota Bidang Pendidikan Waliyono.

Turut hadir dalam acara itu, Asisten 1 Sarimpuan, Asisten 4 Zaid Harahap, Kadisdik Asrul Aziz Lubis, Kadiskominfo Fadly Rangkuti, Ketua Labuhanbatu Meiyke Siregar, Kepolres seluruh Kabagren Kompol E Sidauruk, Kasat Intel AKP Fadlun, Humas Polres Labuhanbatu Iptu P Napitupulu, Kanit Intel Adlin.

juga Hadir Dandim 0209/LB perwakilan Danramil Rantauprapat Kapten DediSibarani, Ketua PN Rantauprapat perwakilan Humas Sapriono SH MH, Ketua Bawaslu perwakilan Makmur Munthe, OKP, wartawan Grup Labuhanbatu dan para pelajar.

Sementara itu, Forkopomda Pemkab Labusel disertai Wakapolres Labusel Kompol Bambang Gunadi.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments