Saturday, March 2, 2024
BerandaHeadline NewsPemprovsu : Kejuaraan Surfing Internasional Nias Pro Merupakan Kejuaraan Resmi Yang Diakui...

Pemprovsu : Kejuaraan Surfing Internasional Nias Pro Merupakan Kejuaraan Resmi Yang Diakui Dunia

Luahagundre Maniamolo, Kabar Nias – Kejuaraan Surfing Nias Pro QS 5000 yang berlangsung di pantai Sorake Kecamatan Luahagundre Maniamolo Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara yang dibuka pada hari ini, Senin (11/9/2023).

hal. Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin melalui staf ahli Gubernur Suherman menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyambut positifnya atas pelaksanaan Nias Pro QS 5000

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara saya menyambut positif kegiatan olahraga selancar atau selancar ini dalam rangkaian untuk meningkatkan wisata di pulau Nias khususnya Kabupaten Nias Selatan”, tutur Suherman.

Dia menyebut bahwa olahraga dan pariwisata merupakan dua disiplin ilmu yang dapat dipadukan karena memiliki efek bagi pertumbuhan ekonomi di suatu daerah khususnya di Kabupaten Nias Selatan.

Olahraga pariwisata diharapkan mampu menampilkan potensi yang menarik, bukan saja berolahraga namun sekaligus berekreasi melihat potensi dan keindahan alam di suatu daerah.

Olahraga saat ini mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk pengembangan kedepannya.

“Upaya pengembangan pariwisata Sumatera Utara, kami berharap kabupaten Nias Selatan melalui kejuaraan selancar ini dapat mewujudkan Nias menuju gerbang destinasi wisata dunia”, sebut Suherman.

“Potensi surfing internasional yang bertajuk Nias Pro 2023 QS 5000 merupakan salah satu pembuktiannya”, tambahnya.

Dia meminta kepada masyarakat Nias khususnya masyarakat Nias Selatan untuk dapat menyuguhkan pelayanan yang terbaik bagi para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

“Jaga mereka, lindungi mereka, buat mereka betah di daerah kita ini sampai mereka merasa aman dan nyaman”, pinta Suherman.

Saya merasa bangga terhadap pelaksanaan kejuaraan selancar internasional ini, karena merupakan kejuaraan resmi yang diakui dunia

Terbukti dengan peserta atlet-atlet yang profesional dari berbagai negara.

Baca juga:  Tingkatkan Akses Air Minum dan Sanitasi Layak, Kementerian PUPR Sasar 1.063 Desa pada Pamsimas TA 2023

Turut hadir pada acara pembukaan ini yakni Wamenkeu RI Prof. Suahasil Nazara, Anggota DPR RI Martin Manurung, Deputi Kementerian Marves, Wakapolda Sumut Brigjen Hawari serta unsur Forkada Kepulauan Nias.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments