Sunday, February 25, 2024
BerandaHeadline NewsPDIP Sumut Bersama PDIP Nias Selatan dan Nias Barat Konsolidasi Kemenangan Ganjar...

PDIP Sumut Bersama PDIP Nias Selatan dan Nias Barat Konsolidasi Kemenangan Ganjar Presiden 2024

Teluk Dalam, Kabarnias.com – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara (Sumut) bersama PDIP Nias Selatan dan PDIP Nias Barat gelar konsolidasi partai internal partai dalam pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Indonesia di tahun 2024.

Konsolidasi tersebut berlangsung di halaman kantor DPC PDIP Kabupaten Nias Selatan jalan Baloho Indoh, Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Kecamatan Teluk Dalam, Senin (29/5/2023).

Dalam arahanya, Ketua DPD PDIP Sumatera Utara, Rapidin Simbolon, mengatakan bahwa konsolidasi yang dilaksanakan adalam konsolidasi dalam pemenangan pemilihan legislatif dan pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden di 2024.

“Konsolidasi hari ini yang dilaksanakan oleh DPC PDIP Nias Selatan dan DPC PDIP Nias Barat adalah dalam rangka konsolidasi internal partai dalam pemenangan Pileg 2024 dan pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada tahun 2024”, ujar Rapidin Simbolon.

Rapidin mengatakan bahwa untuk wilayah Sumatera Utara target suara dalam pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada tahun 2024 yakni mencapai 60% suara.

“Kemarin itu untuk Sumatera Utara pada Pemilihan Presiden Pak Jokowi itu kita diangka 20% rata-rata, nah kalau yang ini kita menargetkan 60% perolehan suaranya”, kata mantan Bupati Samosir itu.

Dia menyampaikan bahwa untuk untuk meraih kemenangan itu tentu kader harus Solid bergerak turun kebawah dalam memenangkan Ganjar sebagai Presiden dan begitu juga dengan dalam pemenangan Pileg di 2024.

Ditempat yang sama, Ketua DPC PDIP Nias Selatan Hilarius Duha, mengatakan bahwa peraihan perolehan suara dalam memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada tahun 2024 yakni diangka 94% lebih.

Hilarius Duha, ,menuturkan bahwa pada Pilpres 2019, Kabupaten Nias Selatan mencapai perolehan suara untuk Jokowi-Amin diangka 94%.

Baca juga:  Terhenti 2 Tahun, Pembangunan Jembatan Gomo Kembali Dilanjutkan

“Dulu pada pemilihan Presiden Jokowi kita mencapai 94%, nah untuk Ganjar kalau bisa minimal kita pertahankan (94%) dan bila perlu kita tingkatkan atau dimaksimalkan lagi”, ujar Hilarius Duha.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Nias Barat, Evolut Zebua, mengatakan bahwa untuk pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada tahun 2024 berdasarkan konsolidasi internal partai yakni mencapai 80% suara.

“Dari konsolidasi kita secara internal dan bisik-bisik dari masyarakat bahwa untuk pemenangan Ganjar di Nias Barat bisa mencapai 80%”, ujar Ketua DPC PDIP Nias Barat Evolut Zebua.

Konsolidasi tersebut dihadiri seluruh kader PDIP diseluruh Nias Selatan dan Nias Barat yang dihadiri lebih dari 500 orang peserta.

Pada konsolidasi tersebut juga turut dilakukan pembagian sembako kepada seluruh kader PDIP Nias Selatan dan Nias Barat.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments