Pasangan Ideal-Siga Serahkan Berkas di KPU Nias Selatan

PENDAFTARAN CALON KEPALA DAERAH

0
2794
Idealisman Dachi didampingi Siotaraizokhö Gaho menyerahkan berkas kepada komisioner KPU, Sumangeli Mendröfa.

TELUKDALAM, KABAR NIAS — Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Nias Selatan Idealisman Dachi-Si’otaraizokhö Gaho mendaftar di KPU. Pasangan yang dijuluki “Ideal-Siga” ini datang sekitar pukul 13.00 bersama dengan pengurus dan simpatisan partai pendukung. Mereka diterima langsung oleh komisioner KPU di kantor KPU Jalan Sudirman Nomor 88, Kelurahan Pasar, Telukdalam, Senin (27/7/2015).

Pasangan yang diusung oleh 3 partai ini, yaitu PDI Perjuangan (5 kursi), Partai Nasdem (3 kursi), dan Partai Kebangkitan Bangsa (2 kursi) itu mengenakan kemeja putih lengan panjang dengan tiga strip lurus dari bahu kiri hingga ke bawah berwarna biru, merah, dan hijau. Warna ini menunjukkan simbolisasi dari partai pengusung.

Seusai menerima berkas calon, komisioner KPU Nias Selatan Divisi Teknik Penyelenggara, Sumangeli Mendröfa, menyampaikan bahwa pasangan Idealisman Dachi-Si’otaraizokhö Gaho telah memenuhi syarat sebagaimana yang diamanatkan peraturan.

“Berkas Ideal-Siga yang telah diterima langsung oleh Komisioner KPU akan segera diverifikasi,” ungkap Sumangeli kepada Kabar Nias.

Menurut Sumangeli, berkas yang masih kurang akan disampaikan setelah diverifikasi dan akan diberi waktu selama tiga hari, yaitu 4-7 Agustus 2015, untuk perbaikannya.

Pantauan Kabar Nias, pasangan Ideal-Siga didampingi istri masing-masing serta tampak hadir juga para ketua partai pendukung, tim pemenangan. Anggota DPRD Nias Selatan, Aris Agustus Dachi, dari Partai Gerindra yang merupakan saudara kandung Idealisman Dachi juga ikut mengantarkan pasangan Ideal-Siga.

Informasi yang dihimpun Kabar Nias, pasangan lain, yaitu Hilarius Duha yang berpasangan dengan Sozanolo Ndruru, akan menyerahkan berkas pada 28 Juli 2015. Pasangan ini diusung oleh PKPI dan PBB.

Adapun partai Gerindra, Hanura, dan PAN, hingga kini masih belum mengumumkan pasangan yang akan diusung pada Pilkada di Nias Selatan. [knc05w]