Friday, June 21, 2024
BerandaHeadline NewsSökhiatulö Laia dan Penyabar Nakhe Daftar Balon Bupati dan Wakil Bupati di...

Sökhiatulö Laia dan Penyabar Nakhe Daftar Balon Bupati dan Wakil Bupati di DPC Nias Selatan

Teluk Dalam, Kabar Nias – Pasangan Sokhiatulö Laia dan Penyabar Nakhe mendaftarkan diri di DPC PDIP Nias Selatan untuk maju sebagai bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan pada kontestan Pilkada 2024.

Sökhiatulö Laia dan Penyabar Nakhe berpasangan pada Pilkada 2024 dan menyebut mereka sebagai pasangan “SABAR”.

Sökhiatulö Laia adalah merupakan kader militan PDIP di Kabupaten Pelalawang Riau dan merupakan pengusaha sukses di Kepulauan Riau.

Pria kelahiran Desa Dao-dao Zanuwö Kecamatan Susua Kabupaten Nias Selatan ini maju di Pilkada Nias Selatan berpasangan dengan Penyabar Nakhe yang juga merupakan kader PDIP.

Penyabar Nakhe adalah merupakan Wakil Ketua DPD PDIP Sumut dan anggota DPRD Sumatera Utara periode 2019-2024 yang merupakan kelahiran di Desa Hilisataro Kecamatan Toma Kabupaten Nias Selatan.

Sökhiatulö Laia mengatakan bahwa dirinya ditugaskan oleh DPP PDIP untuk mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati Nias Selatan didampingi Penyabar Nakhe sebagai Balon Wakil Bupati Nias Selatan.

“Kami ditugaskan oleh DPP (PDIP) dalam hal ini orang tua kita Bapak Yasona Laoly untuk mendaftarkan sebagai Calon Kepala Daerah di Nias Selatan”, ungkap Sökhiatulö Laia saat menyampaikan sepatah kata di DPC PDIP Nias Selatan, Jumat, (10/5/2024).

Sökhiatulö Laia yang kerap disapa ” TALABU” ini mengajak seluruh Kader PDIP untuk dapat bekerjasama dalam perjuangan itu.

Dia juga menyampaikan dimana Pilkada Nias Selatan adalah merupakan salah Pilkada yang rumit di Kepulauan Nias, maka dia berharap pelaksanaan Pilkada Nias Selatan di 2024 tidak seperti Pilkada sebelum-sebelumnya.

Sementara itu Sekretaris DPC PDIP Nias Selatan, Elisati Halawa, menyampaikan agar kedua bakal calon ini dapat mengikuti tahapan dan proses dengan seksama.

Baca juga:  Pemkab Nias Selatan Segera Menyusun Perda Pariwisata

“Apapun keputusan DPP partai, kita semua turun dan menyambut dengan baik untuk melaksanakannya”, ujar Elisati Halawa.

Pihaknya juga akan setia, tegak lurus dan layal pada keputusan partai.

Pada pendaftaran Pasangan “SABAR” ini turut dihadiri oleh tokoh Kepulauan Nias dan merupakan seorang pengusaha di Kepulauan Riau yakni Dalizatulo Lase, beberapa tokoh masyarakat dan sejumlah Kader PDIP Nias Selatan.

Pasangan SABAR ini saat mendaftar di DPC PDIP Nias Selatan disambut baik oleh Kader dan pengurus partai.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments