Saturday, April 13, 2024
BerandaKanalBencanaSatu Rumah Warga Desa Lolosoni Gomo Rata Dilalap Sijago Merah

Satu Rumah Warga Desa Lolosoni Gomo Rata Dilalap Sijago Merah

Gomo, Kabar Nias – Sekira pukul 00:30 wib dini hari, Jumat (19/01/2023) warga Desa Lolosoni Kecamatan Gomo Kabupaten Nias Selatan dikagetlan dengan kobaran api di sebuah rumah tepatnya rumah Ya’atulo Lase (56) warga pun tak luput membantu penyerapan kobaran api tersebut.

Ya’atulo Lase, saat dikonfirmasi melalui telepon seluler menyampaikan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 00.30 wib dimana saat itu istrinya hendak kamar mandi, namun saat membuka pintu tengah rumah (belum sampai kamar mandi), disana api sedang menyala besar.

Dimana saat itu dia bersama istri dan dua orang cucunya sedang tertidur pulas tanpa menyadari kobaran api.

“Setelah dia melihat api itu dia langsung memanggil saya, “he ama kari api” Akibat besarnya api, sehingga kami tidak bisa menyelamatkan barang lagi”, ungkap Ya’atulo Lase.

Rumah yang terbuat dari papan setengah beton ini tak dapat tertolong lagi oleh masyarakat setempat dan rata-rata ditanah semua.

Saat ini Ya’atulo Lase bersama istri tengah mengunsi disalah satu rumah keluarga di Desa Lolosoni dan hanya pakaian dibadan yang masih teringgal.

Dia pun sangat membutuhkan uluran tangan Pemerintah dan Dermawan untuk bisa membantu mereka terutama soal pakaian dan makanan.

“Kami sangat membutuhkan makanan dan pakaian saat ini jika ada yang bisa membantu, karena makanan dan pakaian kami tidak bisa kami selamatkan lagi saat itu, hanya pakaian dibadan yang masih melekat saat ini”, ujar dia memberi meminta bantuan.

Ya'atulo Lase bersama cucunya usai kebakaran rumah mereka

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun harta benda seperti Ijazah anak, pakaian, makanan dan emas sekitar beberapa gram sudah hangus terbakar semua tak bisa diselamatkan.

Kebakaran tersebut diduga akibat arus pendek listrik dirumah itu sendiri.

Baca juga:  Hilarius Duha-Firman Giawa Sah Jadi Calon Bupati-Wakil Bupati Nias Selatan

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments