Saturday, April 13, 2024
BerandaHeadline NewsRaih Suara Terbanyak Pada Pileg 2024, Yunus Ishak Halawa Berkomitmen Jaga Kepercayaan...

Raih Suara Terbanyak Pada Pileg 2024, Yunus Ishak Halawa Berkomitmen Jaga Kepercayaan Konstituen

Teluk Dalam, Kabar Nias – Berdasarkan hasil pleno rekapitulasi pemilihan umum anggota DPRD tingkat Kabupaten Nias Selatan yang dimulai sejak 24 Februari 2024 hingga 5 Maret 2024 oleh KPU di Hall Defnas Teluk Dalam Kecamatan Partai Teluk Dalam, Caleg DPRD dari PDIP asal Dapil 3 Nias Selatan, Yunus Ishak Halawa merupakan peraih suara terbanyak di antara 35 Caleg DPRD Nias Selatan terpilih dengan perolehan suara 3725.

Untuk meraih suara sebanyak itu, kata dia tentu membutuhkan kerja keras terutama dari tim yang telah dibentuk selama ini.

“Puji syukur kepada Tuhan atas perolehan suara sebanyak itu, tentu ini merupakan hasil kerja keras yang dilakukan selama 11 bulan sebelum pemilihan, kami bekerja membentuk tim dengan strategi berbasis simpul dan titik untuk merekrut pimilih mulai dari keluarga sendiri dan sanak saudara lainnya”, ujar Yunus kepada beberapa wartawan di Teluk Dalam, Kamis (7/3/2024).

Hal itu juga tentu tidak terlepas dari dukungan masyarakat konstituennya secara khusus dari Dapil 3 Nias Selatan yang telah menjatuhkan pilihan kepada beliau.

Kehadiran tim yang Solid, lanjut Yunus, juga merupakan garda terdepan dalam memperoleh suara terbanyak seperti saat ini.

“Tim yang solid yaitu E-Kawan, merupakan organisasi yang sudah terbentuk sejak 5 tahun lalu. Tanpa E-kawan saya sebagai Caleg tidak ada apa-apanya. Kerja keras dan gotongroyong E-Kawan lah yang menghantarkan perolehan suara hingga 3725 suara”, papar Yunus.

Sebagai bentuk rasa syukur atas perolehan suara terbanyak dan menghantarkan dia ke lembaga legislatif, Yunus berjanji akan memperjuangkan semaksimal mungkin aspirasi-aspirasi dari konstituen.
Karena kata dia, perjuangan dan kerja nyata lah yang dapat menjaga kepercayaan pemilih untuk masa depan.

Untuk perolehan suara terbanyak kedua tak lain juga merupakan dari partai moncong putih besutan Megawati Soekarno Putri yakni Dorthea Gohae asal Dapil 5 dengan perolehan suara sebanyak 3533 suara.
Diusulkan diurutan ke tiga yaitu Sifaoita Buulolo dari partai PAN dari Dapil 3 dengan perolehan suara 3521. Dan Suarmanto Laia pada posisi perolehan suara ke empat yang juga berasal dari Dapil 4 dengan perolehan 3387 suara.

Ditanya pernah berpikir akan memperoleh suara sebanyak itu, Yunus menyebut bahwa melalui kerja keras tim yang turun ke lapangan dengan bergotongroyong, sebulan sebelum pencoblosan telah meyakini akan memperoleh suara 3000-an.

Baca juga:  Lantik 9 Pj Gubernur, Mendagri Tito Ingatkan Posisi Netral di Tahun Politik Ini

“Melihat kerja keras tim mulai dari turun ke lapangan dengan uang sendiri hingga bergotongroyong dalam membantu kost politik serta mengolah data yang sangat akurat, maka sebulan sebelum pencoblosan saya sudah yakin bahwa kami akan memproleh suara diatas 3000 suara”, tukasnya dengan lugas.

Beliau pun tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua Dewan pembina E-kawan yakni Elisati Halawa serta seluruh jajaran pengurus E-kawan di Dapil 3 dan seluruh tim ya g telah bekerja keras dalam memenangkan perjuangan tersebut.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments