Sunday, February 25, 2024
BerandaBreaking NewsPSI Partai Pertama Pendaftar Bacaleg di KPU Nias Selatan Pada Pileg 2024

PSI Partai Pertama Pendaftar Bacaleg di KPU Nias Selatan Pada Pileg 2024

Teluk Dalam, kabarnias.com – DPD Partai solidaritas indonesia (PSI) Kabupaten Nias Selatan secara resmi daftar bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Kabupaten Nias Selatan di hari ke 11 setelah KPU secara resmi membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk pemilihan umum legislatif (Pileg) tahun 2024.

Partai solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Nias Selatan adalah merupakan partai yang pertama mendaftar di KPU Kabupaten Nias Selatan. Hal itu diungkapkan Ketua DPD PSI Nias Selatan Nurlim Loi.

“Hari ini kita dari partai solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Nias Selatan secara resmi daftar bacaleg kita di KPU Nias Selatan”, ungkap Nurlim Loi.

Pada pemilihan legislatif 2019 lalu, PSI meraih 1 kursi DPRD Nias Selatan. Nurlim Loi sebagai ketua DPD PSI Nias Selatan optimis memperoleh satu fraksi kursi di DPRD Nias Selatan pada Pileg 2024.

“Optimis, target kita 1 fraksi, dengan solidnya kader dan simpatisan serta bacaleg yang matang dan siap maju untuk pertarungan pileg di 2024”, katanya.

Kordiv Kordiv. Teknis penyelenggaraan KPU Nias Selatan, Meidanariang Hulu, mengungkapkan bahwa sejauh ini baru 2 partai yang telah mendaftar secara langsung di KPU Nias Selatan yakni PSI dan Nasdem.

“Baru 2 partai yang sudah kita terima hingga siang ini. Ia (PSI) telah selesai, berkas diterima. Dan Partai Nasdem sedang berlangsung periksaan berkas”, ujar Meidanariang Hulu.

Nurlim Loi, menyampaikan bahwa pada pemilihan legislatif 2019 lalu, PSI meraih 1 kursi DPRD Nias Selatan. Namun pada Pemilu Legislatif 2024, Nurlim Loi optimis memperoleh satu fraksi kursi di DPRD Nias Selatan.

Saat ini ada beberapa tokoh masyarakat yang telah bergabung pada PSIimpatisan serta bacaleg yang matang dan siap maju untuk pertarunga Nias Selatan diantaranya, AKBP (Purn) Martin Luther Dachi, adalah merupakan pensiunan Polri, ada juga Kompol (Purn) Amakhoita Hia, yang juga merupakan pensiunan Polri yang maju pada Pileg untuk wilayah tingkat II.

Baca juga:  Wakapolres Nisel Pimpin Apel Gelar Pasukan Cek Pengamanan TPS dan Perlengkapan Personil

Disisi lain, ada Fauduasa yang merupakan pensiunan ASN maju pada Pileg dan Nasowolo’o Loi yang juga merupakan pensiunan ASN yang kini merupakan pengusaha sukses di Nias Selatan, keduanya maju untuk pemilihan legislatif wilayah Kabupaten Nias Selatan.

Dengan bergabungnya beberapa tokoh masyarakat itu dapat meningkatkan perolehan suara PSI pada Pileg 2024.

RELATED ARTICLES

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments